Sport
Senin, 19 Mei 2014 - 16:59 WIB

THOMAS CUP - UBER CUP 2014 : Simon Sempurnakan Kemengan, Tim Thomas Habisi Singapura 5-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Simon Santoso menyempurnakan kemenangan tim Piala Thomas Indonesia atas Singapura di babak penyisihan grup A Piala Thomas 2014 dengan skor 5-0. Simon yang turun di partai terakhir, meraih kemenangan atas Kwan Ting Sean Lee, 21-16, 22-20. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, NEW DELHI — Simon Santoso menyempurnakan kemenangan tim Piala Thomas Indonesia atas Singapura di babak penyisihan grup A Piala Thomas 2014 dengan skor 5-0. Simon yang turun di partai terakhir, meraih kemenangan atas Kwan Ting Sean Lee, 21-16, 22-20.

“Saya berharap bisa tampil lebih tenang di pertandingan selanjutnya. Pada pertandingan pertama ini, saya masih melakukan adaptasi dengan kondisi lapangan dan mempelajari arah angin,” tutur Simon yang dijumpai seusai pertandingan seperti dilansir laman badmintonindonesia.org.

Advertisement

Bermain cukup baik di game pertama, Simon sempat tampil kurang meyakinkan di game kedua. Ia banyak melakukan kesalahan sendiri dengan membuang bola terlalu melebar ke sisi kiri lawannya. Poin Sean pun terus bertambah hingga ia mengungguli Simon 14-11.

“Bola-bola saya banyak out ke sisi kiri lawan, karena arah anginnya memang menyamping. Seharusnya saya lebih mengarahkan bola ke tengah lapangan. Sean merupakan pemain yang mengandalkan pukulan spekulatif,” kata Simon, pemain asal Tegal, Jawa Tengah.

“Tiga pemain tunggal putra masih belum tampil di puncak performa. Lawan juga tak mudah untuk dikalahkan. Selanjutnya, penampilan pemain-pemain tunggal putra harus digenjot lagi, mereka harus punya motivasi yang lebih untuk memenangkan pertandingan,” sebut Joko Suprianto, pelatih tunggal putra.

Advertisement

Setelah Singapura, tim Thomas Indonesia dijadwalkan untuk bertemu Nigeria dan Thailand di babak penyisihan grup A. Laga melawan Nigeria akan dilangsungkan pada Selasa (20/5), dan Thailand pada Rabu (21/5), semua pertandingan penyisihan tim Indonesia dilangsungkan pada pukul 09.00 waktu setempat.

Berikut hasil pertandingan babak penyisihan grup A antara tim Thomas Indonesia melawan Singapura (5-0) :

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif