News
Senin, 19 Mei 2014 - 10:30 WIB

SOLOPOS HARI INI : Rudy Menangis, Demokrat Tak Dukung Jokowi dan Prabowo, Hingga Persis Menang 3-1

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin Pon, 19 Mei 2014

Solopos.com, SOLO – Drama konflik internal PDIP yang melibatkan Ketua DPC Solo, Rudy menjadi headline Harian Umum Solopos  hari ini, Senin (19/5/2014). Halaman depan Solopos menampilkan foto dramatis saat Rudy menangis saat disambut kader PDIP seusai menyatakan sikap untuk tetap menjadi Kedua DPC PDIP.

Selain itu ada pernyataan sikap Partai Demokrat usai Rapimnas. Demokrat menyatakan tidak akan mendukung Jokowi atau Prabowo dalam Pilpres 2014. Berikut rangkuman berita Harian Umum Solopos hari ini.

Advertisement

Teteskan Air Mata, Rudy Batal Mundur

Ketua Dewan Pemimpin Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Solo F.X. Hadi Rudyatmo akhirnya mengurungkan niatnya mengundurkan diri setelah mendapat penolakan dari seluruh pengurus PDIP dari tingkat ranting hingga DPC.

Advertisement

Ketua Dewan Pemimpin Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Solo F.X. Hadi Rudyatmo akhirnya mengurungkan niatnya mengundurkan diri setelah mendapat penolakan dari seluruh pengurus PDIP dari tingkat ranting hingga DPC.

Seluruh perwakilan ranting hingga DPC menyampaikan pernyataan sikap secara tertulis di gedung DPC PDIP Solo, Minggu (18/5) malam.

Menyikapi keinginan seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDIP, Rudy akhirnya tak kuasa menolak. Pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo ini mengaku siap melanjutkan amanah sebagai Ketua PDIP Solo asal seluruh pengurus, kader dan simpatisan harus bersatu memenangkan PDIP di putaran Pilpres 2014.

Advertisement

Demokrat Tak Dukung Jokowi dan Prabowo

Rapimnas Partai Demokrat yang digelar di Jakarta, Minggu (18/5), menelurkan sembilan poin, salah satunya memutuskan tidak mendukung kubu Jokowi maupun Prabowo.

Sementara itu Rapimnas Golkar yang digelar pada hari yang sama memberi mandat kepada Ketua Umum Aburizal Bakrie atau Ical untuk menentukan langkah ke depan termasuk koalisi.

Advertisement

Baca Juga: SBY Isyaratkan Demokrat Siap Jadi Oposisi, Inilah Hasil Rapimnas Partai Demokrat, Demokrat Tegaskan Tak Akan Usung Dahlan Iskan, Rapimnas Golkar dan Demokrat Tak Putuskan Apa Pun Soal Koalisi

PERSIS SOLO 3-1 PERSIKU KUDUS : Laskar Sambernyawa Lampaui Harapan

Persis Solo tak hanya sukses menjaga rekor tak terkalahkan selama mengarungi putaran pertama Grup 4 Divisi Utama (DU) 2014. Tim Kota Bengawan ini juga sukses melebihi ekspektasinya dalam mengumpulkan poin.

Advertisement

Simak ulasannya di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin Pon, 19 Mei 2014.

Baca Juga: Persis Solo Tutup Laga Putaran Pertama dengan Kemenangan, Persis Solo Menang 3-1

Dilarang Bepergian Pelajar Akhiri Hidup

Kasus bunuh diri anak-anak di bahwa umur kembali terjadi di Boyolali. Karena alasan sepele, seorang siswi madrasah ibtidaiyah nekat mengakhiri hidupnya.

Bocah bernama Tri Septiyani, 12, warga Dukuh Sidosari, Desa Gedangan, Kecamatan Cepogo, Sabtu (17/5/2014), nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar rumahnya.  Kejadian tersebut bermula saat Tri, sekitar pukul 16.00 WIB, hendak ikut temannya pergi ke Cepogo dengan membonceng sepeda motor temannya. Namun ayah Tri, Sismadi, saat itu melarangnya.

Akibatnya, Tri ngambek dan kemudian langsung masuk kamarnya dan mengunci pintu dari dalam. Sekitar pukul 18.30 WIB, ayahnya memanggil. Namun saat itu tidak segera ada jawaban dari Tri. Sismadi pun memutuskan untuk mendobrak pintu kamar korban.

Tapi setelah pintu berhasil dibuka, alangkah terkejutnya sang ayah ketika mendapati anaknya sudah dalam kondisi gantung diri dengan menggunakan seutas tali plastik dengan panjang sekitar 2 meter. Kemudian Sismadi dibantu tetangga berupaya menyelamatkan nyawa Tri. Sayangnya, anak itu sudah meninggal dunia.

Baca Juga: BUNUH DIRI BOYOLALI: Ngambek, Anak Kelas V MI di Boyolali Gantung Diri

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif