News
Senin, 19 Mei 2014 - 13:33 WIB

PILPRES 2014 : Demokrat Siap dengan Keajaiban Koalisi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ramadhan Pohan (petapolitik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Demokrat telah menyatakan memilih sikap netral dalam hajatan pemilihan presiden (pilpres) tahun ini. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tidak memihak ke kubu Joko Widodo (Jokowi) maupun kubu Prabowo Subianto.

Keputusan tersebut diambil setelah Partai Demokrat menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) akhir pekan kemarin. Sikap definitif Partai Demokrat akan diumumkan pada tanggal 20 Mei nanti.

Advertisement

Namun Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan pihaknya selalu siap jika nantinya di tengah jalan harus berkoalisi dengan salah satu kubu tersebut.

“Tanggal 20 Mei ini pendaftaran terakhir capres-cawapres. Jika ada keajaiban koalisi, kami siap. Jika tetap, definitif netral, kami lebih siap lagi,” kata dia kepada Bisnis, Senin (19/5/2014).

Ramadhan menjelaskan, banyak kader partainya yang menginginkan agar Partai Demokrat oposisi. Namun juga tidak tertutup kemungkinan akan kembali berkoalisi dengan salah satu kubu. Ia menambahkan, berada pada oposisi pun Partai Demokrat selalu siap.

Advertisement

“Partai Demokrat partai modern, bermartabat, tidak kemaruk kekuasaan, konsisten. Juga menolak arogansi, kesombongan anti komunikasi. Partai Demokrat anti rengek-merengek jabatan dan kekuasaan,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif