Lifestyle
Minggu, 18 Mei 2014 - 07:00 WIB

SERBA LIMA : Inilah 5 Surga Dunia, Salah Satu di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Air Terjun Vicoria (treksafaris.com)

Solopos.com, SOLO – Akhir pekan selalu jadi hari paling ditunggu-tunggu. Sekadar beristirahat hingga melakukan perjalanan wisata tentu jadi cara ampun mengusir penat.

Serba lima kali ini akan menawarkan referensi tempat-tempat yang disebut sebagai surga dunia yang barangkali bisa jadi destinasi berlibur Anda. Salah satunya ada di Indonesia. Berikut lima surga dunia rangkuman Solopos.com, Minggu (18/5/2014):

Advertisement

Mulai Dari The Blue Grotto (Italia)The Blue Grotto (Italia)

The Blue Grotto di Italia (wikkipedia)

Blue Grotto adalah gua biru yang terhubung ke laut di pulau Capri, Italia. Pemandangan di dalam sana terlihat eksotis. Anda akan merasa di surga ketika melihat refleksi cahaya berwarna biru. Refleksi ini akibat cahaya matahari yang masuk dari celah gua.

Advertisement

Grotto menginspirasi pembuatan sebuah tempat dalam game Final Fantasy IX. Mungkin penggemar seri final fantasy hafal betul dengan tempat bernama Gizamulake’s Grotto. Tempat ini jadi terlihat unik dengan sentuhan olah grafis komputer.

Victoria Falls (Zimbabwe)

Air Terjun Vicoria (treksafaris.com)

Victoria Falls (Zimbabwe)

Advertisement

Victoria Falls atau air terjun Victoria terletak di Zimbabwe. Inilah surga dunia. Di spot tertentu Anda akan menemukan betapa menakjubkannya tempat ini.

Situs treksafaris.com mendokumentasikan penampakan Victoria Falls dari berbagai sudut. Hasilnya sangat menakjubkan. Sebuah foto pelangi diantara air terjun betul-betul mengesankan bahwa tempat ini seperti dunia lain.

Air terjun Victoria adalah air terjun terbesar di dunia. Victoria Falls mencurahkan banyak air ke lembah, dimana air terjun ini memiliki lebar kurang lebih 1,7 km dan ketinggian dari puncak hingga dasar lembah kurang lebih 108 m.

Menjadikan air terjun Victoria merupakan suatu pemandangan yang menakjubkan dengan kegemuruhan suara airnya, tempat yang cocok untuk berwisata dan menenangkan diri.

Advertisement

Pulau Santorini (Yunani)

Pulau Santorini di Yunani (wikipedia.org)

Pulau Santorini (Yunani)

Anda tidak sedang di Jazirah Arab. Pulau ini terletak di Yunani, tempat kisah mitologis banyak dituturkan. Anda akan menemui arsitektur menakjubkan. Sentuhan modern membuatnya terlihat bak surga turun ke bumi.

Advertisement

Pulau kecil ini adalah pulau vulkanis yang terhubung dengan gunung Santorini. Gunung meletus pada tahun 2500 SM dan menghancurkan peradaban Minoa di pulau kreta.

Pulau Santorini atau nama lainnya Thira ini menawarkan pemandangan menakjubkan dan salah satu mutiara mediterania. Pulau ini menghadap ke laut biru yang berkemilauan, pada saat matahari terbenam akan memberikan pemandangan menakjubkan dimana anda harus melihat dengan mata kepala anda sendiri.

Laut Mati (Yordania/Israel/Palestina)

Laut Mati (Yordania/Israel/Palestina)

Laut Mati di West Bank perbatasan Israel, Yordania dan Palestina (bodybuilding.com)

Setelah sampai ke lokasi ini, percayalah Anda masih berpijak di bumi. Luat mati merupakan danau dengan air asin. Air danau punya kadar garam paling tinggi di dunia. Hal ini memungkinkan orang terapung di permukaan tanpa beranang.

Advertisement

Laut Mati terletak antara Tepi Barat (West Bank), Palestina dan Israel di bagian Barat dan Jordania di bagian Timur. Walaupun tidak ada biota yang hidup didanau ini namun tetap merupakan salah satu tujuan wisata di daerah Mediterania. Laut Mati juga merupakan daerah dengan level paling rendah dibawah permukaan laut, yakni 423 M dibawah permukaan laut.

Bali (Indonesia)

Bali (Indonesia)

Bali Temple (kadinbali.org)

Turis asing menjulukinya The Heaven on Earth. Tak ada yang meragukan Bali sebagai tujuan wisata utama di dunia. Bali tampil eksotis, salah satu daya tarik yang sering dibicarakan banyak orang.

Tempat berjuluk Pulau Dewata ini adalah pulau layaknya surga di dunia. Tak hanya menawarkan keindahan pantai-pantai yang indah namun menawarkan keindahan alam pedesaan dan pegunungan.

Ada satu lagi, pesona religiusitas jadi komoditas yang cukup ampuh menarik minta pengunjung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif