News
Minggu, 18 Mei 2014 - 11:00 WIB

PILPRES 2014 : Rapimnas Hari Ini, Mau ke Jokowi, Prabowo, atau Demokrat, Golkar?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA – Rapimnas VI Partai Golkar yang berlangsung hari ini, Minggu (18/5/2014) akan memutuskan ke poros mana partai berlambang pohon beringin itu akan berlabuh.

Menko Kesra sekaligus Ketua Ormas Kosgoro, Agung Laksono, mengatakan Partai Golkar memiliki peluang yang sama untuk bergabung dengan salah satu dari PDIP dan Partai Demokrat.

Advertisement

“Kemungkinan antara keduanya fifty-fifty, akan ditentukan nanti,” katanya kepada wartawan di sela-sela persiapan Rapimnas Golkar, Senayan, Jakarta Selatan (18/5/2014).

Sementara itu, Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan segala kemungkinan masih terbuka, bahkan peluang ke Gerindra sekalipun. “Terbuka semua kemungkinan yang ada, Golkar akan menentukan sikap ke tiga poros yang ada,”katanya kepada wartawan.

Agenda utama Rapimnas Golkar pada hari ini Minggu (18/5/2014) akan membahas tiga poin. Pertama, mendengarkan penjelasan Ketua Umum ARB tentang kondisi politik  terkini serta hasil dari komunikasi politik yang dilakukan secara intensif dengan beberapa partai.

Advertisement

Kedua, pandangan umum peserta rapat menyikapi penjelasan Ketua Umum. Ketiga, menentukan arah koalisi dengan mekanisme meneruskan mandat Rapimnas sebelumnya sebagai capres, atau mencabut mandat capres dan menentukan arah koalisi sesuai keputusan Rapimnas.

Adapun para peserta dalam Rapimnas ini adalah DPP, DPD 1, organisasi pendiri Hasta Karya, Ormas Golkar dan Sayap organisasi KPPG dan AMPG.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif