Entertainment
Sabtu, 17 Mei 2014 - 14:02 WIB

KRIS KELUAR DARI EXO : Stres Berat, Kris Diduga Terkena Penyakit Jantung

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kris Exo (fanpop.com)

Solopos.com, SOLO – Berita Kris keluar dari Exo, boy band K-pop menjadi trending topic dalam beberapa hari terakhir. Seiring gencarnya pemberitaan yang menyebutkan hengkangnya Kris dari boy band Korea Selatan, Exo muncul kabar pria bernama asli Wu Yi Fan ini mengalami masalah kesehatan. Beberapa laporan menyebutkan Kris terkena penyakit jantung miokarditis.

Sebuah sertifikat medis atas nama Wu Yi Fan pun dilampirkan sebagai bukti kebenaran berita ini. Kepada media di China, Sina, seorang pertugas medis mengatakan Kris memang diduga mengalami pada masalah jantung, miokarditis.

Advertisement

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa ia memiliki masalah jantung, tapi creatine kinase dan tingkat isozimnya lebih tinggi dari rata-rata, sehingga mungkin terkena miokarditis. Dalam kasus ini, kami menyarankan melakukan pemeriksaan, jika kadarnya masih tinggi, kami menyarankan dilakukan pengobatan dari spesialis kesehatan serta istirahat yang cukup,” kata petugas medis sebagaimana dikutip Allkpop, Jumat (16/5/2014).

Kris dilaporkan diagnosis kemungkinan terkena miokarditis setelah melakukan pemeriksaan di sebuah rumah sakit di kota Guangzhou, China. Saat itu dirinya baru saja kembali dari Korea Musik Festival ke-12 di Los Angeles, Kalifornia, Amerika Serikat, 2 Mei 2014 lalu.

Miokarditis merupakan suatu kondisi medis yang ditandai dengan peradangan otot jantung yang terletak pada lapisan tengah (miokardium) dinding jantung. Penyakit ini disebabkan oleh berbagai infeksi bakteri, virus, atau jamur. Miokarditis dapat melemahkan jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh.

Advertisement

Memperkuat laporannya, Sina menambahkan komentar dari salah seorang mantan trainee SM Entertainment, Song Byung Yang. Melalui akun Weibo, Song Byun Yang memahami keputusan Kris memutuskan keluar dari SM Entertainment. Menurutnya, Kris kini mengalami dilema, stres mental, serta kelelahan yang luar biasa. Tekanan itulah yang membuat kondisi kesehatan Kris terganggu.

Sebagai sahabat, Song Byung Yang tetap berharap yang terbaik untuk Kris. Ia menyampaikan dukungannya bagi Kris yang memutuskan untuk keluar dari SM Entertainment. Bahkan, ia dengan senang hati akan menyambut kembali kedatangan Kris ke China.

“Setiap orang akan mendukung dan memahami Kris. Saya berharap Anda menunjukkan kepadanya bahwa keputusannya merupakan suatu kebaikan. Yi Fan, saya menyambut Anda kembali pulang,” tulis Song Byung Yang.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif