Sport
Jumat, 16 Mei 2014 - 15:01 WIB

NBA 2014 : Thunder & Pacers Melenggang ke Final Wilayah

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Power forward Indiana Pacers David West (21) menembakkan bola melewati power forward Washington Wizards Nene (42) (foto kiri). Sementara Forward Los Angeles Clippers Blake Griffin (32) berduel dengan forward Oklahoma City Thunder Nick Collison (4) . JIBI/Reuters/Richard Mackson-Brad Mills-USA TODAY SportsUSA TODAY Sports DC, USA;

Solopos.com, LOS ANGELES — Oklahoma City Thunder memenangi gim keenam melawan Los Angeles Clippers untuk memastikan tiket ke final Wilayah Barat. Sementara dari Wilayah Timur, satu tempat di final menjadi milik Indiana Pacers.

Dalam pertandingan gim keenam melawan Clippers di Staples Center, Los Angeles, Jumat (16/5/2014) siang WIB, seperti dilansir detiksport, Thunder membukukan kemenangan 104-98. Dengan demikian, Thunder melangkah ke final Wilayah Barat dengan keunggulan 4-2 atas Clippers dalam sistem best of seven.

Advertisement

Kevin Durant menjadi motor kemenangan Thunder atas Clippers. Peraih gelar MVP musim reguler itu menyumbang 39 poin, 16 rebound, dan lima assist. Dari kubu Clippers, Chris Paul menjadi penampil terbaik. Dia membukukan 25 poin, tujuh rebound, dan 11 assist.

Di final Wilayah Barat, Thunder sudah ditunggu oleh San Antonio Spurs. Spurs sudah memastikan tiket ke final Wilayah Barat dengan menyingkirkan Portland Trail Blazers dengan keunggulan 4-1.

Sementara itu dari Wilayah Timur, Pacers merebut tiket ke babak final. Menang 93-80 atas Washington Wizards di gim keenam, Pacers melangkah ke final Wilayah Timur.

Advertisement

David West menjadi top performer dengan mencetak 29 poin, enam rebound, dan empat assist. Sementara dari kubu Wizards, Marcin Gortat menjadi penampil terbaik dengan sumbangan 19 poin, enam rebound, dan satu assist.

Di final Wilayah Timur, Pacers akan berhadapan dengan Miami Heat. Sang juara bertahan itu sudah lolos dengan mendepak Brooklyn Nets.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif