Sport
Rabu, 14 Mei 2014 - 19:29 WIB

PERSIS SOLO 1-0 PSIS SEMARANG : Laskar Sambernyawa Patahkan Rekor Mahesa Jenar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo (ilustrasi/JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO–Ambisi Persis Solo mematahkan rekor kemenangan PSIS Semarang berjalan mulus. Laskar Sambernyawa, julukan Persis, akhirnya memberikan kekalahan perdana bagi Mahesa Jenar, julukan PSIS, dengan skor tipis 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/5/2014) /

Gol semata wayang dilesakkan Yanuar Ruspuspito. Yanuar menjebol gawang PSIS setelah lolos dari kawalan pemain belakang PSIS dalam menerima umpan direct dari Fandi Edi di menit ke-55.

Advertisement

Berkat kemenangan ini memang Persis masih berada di urutan ke-2 di klasemen grup 4 Divisi Utama Liga Indonesia 2014, di bawah PSIS. Namun, Laskar Sambernyawa memperpendek jaraknya dengan PSIS, dengan torehan 14 poin atau tertinggal 3 poin.

Pelatih Persis Widyantoro, mengaku puas dengan kemenangan timnya. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah PSIS, yang dalam enam laga sebelumnya selalu meraih kemenangan.

“Alhamdulillah kami bisa melawan Semarang. Anak-anak tampil bagus. Kami bisa mengimbangi permainan PSIS. Pertandingan berjalan menarik, saling terbuka dan saling menyerang,” ujar Wiwid, saat menggelar jumpa pers seusai pertandingan.

Advertisement

Di putaran pertama grup 4 ini, Persis masih menyisakan satu lagi pertandingan. Laga terakhir Sambernyawa akan menghadapi Persiku Kudus yang juga digelar di stadion yang sama, Minggu (18/5/2014).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif