Sport
Rabu, 14 Mei 2014 - 20:50 WIB

MOTOGP 2014 : Honda Perpanjang Kontrak Marquez Dua Tahun ke Depan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez melakukan selebrasi di podium saat menjadi juara di Grand Prix Spanyol di sirkuit Jerez pekan lalu. JIBI/Reuters/Jon Nazca

Solopos.com, PARIS — Honda akhirnya resmi memperpanjang kontrak Marc Marquez. Juara dunia MotoGP 2013 ini diikat lewat kontrak berdurasi dua tahun ke depan.

Keputusan ini sesungguhnya sudah diprediksi. Tim pabrikan asal Jepang itu tentu saja tidak ingin kehilangan Marquez, yang sudah tampil begitu impresif sejak musim debutnya di mana dia langsung menyabet titel juara dunia.

Advertisement

Performa menawan pebalap muda Spanyol itu berlanjut di 2014. Marquez berhasil menyapu bersih empat seri pertama, lewat pole position pula.

“Aku senang sekali mengumumkan perpanjangan kontrakku dengan HRC (Honda Racing Corporations). Aku selalu memimpikan tentang menjadi bagian dari tim Honda Repsol, dan terima kasih kepada Honda sebuah mimpi jadi kenyataan pada 1,5 tahun lalu,” ucap Marquez di MotoGP.com seperti dilansir detiksport.

“Segalanya terjadi begitu cepat musim lalu, dan aku tidak pernah membayangkan bahwa aku bisa mencapai apa yang sudah kita capai. Menjadi juara dunia di musim pertamaku adalah mimpiku yang lain yang terwujud,” katanya.

Advertisement

“Ini adalah sebuah kehormatan besar menjadi bagian dari keluarga Honda dan aku senang tetap di tim yang istimewa ini untuk dua musim lagi,” imbuh Marquez.

Berbeda dengan rekan Marquez, Dani Pedrosa. Hingga saat ini, belum bisa dipastikan apakah Honda akan mempertahankan Pedrosa seiring dengan makin maraknya spekulasi yang mengaitkan mereka dengan Jorge Lorenzo ataupun Valentino Rossi.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Honda Marquez Motogp 2014
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif