News
Selasa, 13 Mei 2014 - 14:49 WIB

UAN SMP : Ujian Susulan SMP, Satu Siswa Mengundurkan Diri

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Pelaksanaan ujian susulan tingkat SMP pada Senin (12/5/2014) berjalan lancar. Dari peserta ujian susulan tingkat SMP, satu orang mengundurkan diri.

Jumlah peserta yang tidak hadir saat ujian Bahasa Indonesia di Subrayon II yang ada di SMP Negeri 5 Jogja ada dua orang. Dari dua orang tersebut satu peserta berasal dari SMPN 5 Jogja dan satu peserta dari SMPN 15.

Advertisement

Sekretaris Subrayon II SMPN 5 Jogja, Sutardi mengatakan kedua siswa tersebut terpaksa harus mengikuti UAN susulan karena saat ujian utama sedang sakit. Namun untuk peserta UAN susulan dari SMP 5 Jogja hanya akan mengikuti UAN susulan pada hari keempat (Mapel IPA). Selain kedua siswa tersebut ada satu siswa dari SMP Muhammadiyah 2 Jogja yang mengundurkan diri.

Sekretaris UAN Disdikpora DIY, Dwi Agus Mujiharjo mengungkapkan siswa SMP yang mengundurkan diri tersebut sudah ditetapkan mundur dalam pelaksanaan UAN reguler karena pindah. Peserta yang mengundurkan diri tersebut adalah siswa berkewarganegaraan Thailand.

Sementara di tingkat SMA, SMK dan MA, pelaksanaan ujian susulan diikuti 100% peserta dan sudah dilakukan April 2014. Total ada 46 siswa SMA,SMK, MA yang ikut ujian susulan waktu itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif