News
Selasa, 13 Mei 2014 - 13:58 WIB

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU : 12 Hari Dibuka, Pendaftar ISI Capai 1.347 orang

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL—Hanya dalam waktu 12 hari,pendaftar Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja program S1 reguler mencapai 1.347 orang. Adapun yang lolos verifikasi baru 518 calon mahasiswa.ISI Jogja juga menetapkan pendaftar memenuhi matematika, bahasa indonesia dan Bahasa Inggris sesuai standar kelulusan.

Koordinator PMB ISI Jogja, Agus Burhan mengungkapkan, jumlah keseluruhan pendaftar tersebut terhitung sampai dengan Senin (12/5/2014).

Advertisement

“Pendaftaran masih sampai 23 Mei mendatang, sehingga masih ada sisa waktu cukup panjang,” ujarnya di kampus ISI, Senin (12/5/2014).

Pada Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) 2013, terdapat 3.624 pendaftar. Namun hanya 2.687 yang lolos verfikasi. Sampai dengan pengumuman, panitia menyatakan yang diterima sebanyak 995, sedangkan pendaftar yang melakukan registrasi ulang sebanyak 890.

Lebih lanjut Burhan mengungkapkan, ISI Jogja ingin mewujudkan kualitas include sesuai yang diharapkan sebagai upaya mewujudkan perguruan tinggi yang mampu menghadirkan sumber daya manusia berkualitas di bidang seni.

Advertisement

Salah satu caranya ditempuh dengan jalan melakukan evaluasi pada saat tes masuk. Pendaftar wajib memenuhi nilai Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris di atas standar kelulusan. Kendati disiplin ilmu seni tidak secara langsung berkaitan dengan mata pelajaran itu tapi, upaya tersebut dianggap sangat penting.

“Bisa kami jelaskan, seorang seniman juga perlu perhitungan matematika dalam berkarya sehingga kami memasukkan mata kuliah Matematika ke dalam program studi ini,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif