News
Senin, 12 Mei 2014 - 21:07 WIB

TEROR BOM SOLO : Pos Polisi Kartasura Diteror Bom!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bom (googleimage)

Solopos.com, SUKOHARJO–Teror kembali terjadi di wilayah Soloraya. Sebuah rangkaian kabel yang dibungkus plastik berwarna hitam diduga bom ditemukan di Pos Lalu Lintas Pertigaan Tugu Kartasura, Senin (12/5/2014) siang.

Sontak, benda yang diduga merupakan rangkaian bom tersebut mengagetkan personel polisi yang tengah berjaga di sana. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin, dua personel polisi, yaitu Bripka Ika Fajar M dan Bripka Andriyanto mendapat tugas jaga di Pos Lalu Lintas Pertigaan Tugu Kartasura hari itu.

Advertisement

Pada pukul 10.45 WIB, keduanya mendengar suara seperti alarm handphone (HP). Setelah dicari, suara itu berasal dari bawah meja. Mereka mengeceknya lalu menemukan rangkaian yang terdiri atas HP Nokia tipe 3315 beserta rangkaian kabel berbentuk kotak di bungkus plastik hitam.

Mereka lantas melaporkan hal itu ke Pos Lalu Lintas Kartasura. Kejadian itu segera dilaporkan ke Polsek Kartasura dan Brimob Sub Den C Solobaru, Grogol. Selanjutnya barang bukti  disita oleh Tim Gegana Brimob Sub Den C Solobaru.

Kasubbag Humas Polres Sukoharjo, AKP Joko Sugiyanto, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Andi Rifai, saat dihubungi Solopos.com, Senin, menyatakan kasus itu tengah diselidiki oleh kepolisian. Ia belum bisa banyak berkomentar karena hasil penyelidikan secara utuh belum dapat dipublikasikan.

Advertisement

“Kami masih menyelidiki penemuan bungkusan yang diduga bom itu,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif