News
Senin, 12 Mei 2014 - 15:39 WIB

AKADEMIKA : FEB UGM Galang Kerjasama Perbankan Syariah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ekonomi syariah (koperasi165.com)

Harianjogja.com, JOGJA—Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) menggandeng PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. serta beberapa perbankan syariah dalam kerja sama pemanfaatan fasilitas gedung Pertamina Tower untuk pendidikan dan penelitian di bidang ekonomi dan keuangan syariah.

Dekan FEB UGM, Prof. Wihana Kirana Jaya mengatakan kerja sama dengan BNI antara lain dalam bentuk penyediaan data Bloomberg dengan pembiayaan langsung berlangganan data Bloomberg oleh BNI kepada pihak Bloomberg.

Advertisement

“FEB UGM akan memanfaatkan fasilitas Bloomberg, penelitian ekonomi serta keuangan atas dasar data Bloomberg untuk kegiatan belajar dan mengajar di FEB UGM,” ujar Wihana, Jumat (9/5/2014).

Adapun perbankan syariah yang terlibat kerja sama dengan FEB UGM meliputi Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah, BRI Syariah, Bank Muamalat, CIMB Niaga Syariah, Permata Syariah dan Mega Syariah. Kerja sama dengan beberapa perbankan syariah ini terkait dengan pengembangan industri perbankan syariah di Indonesia. Bentuk kerja sama dalam bentuk magang mahasiswa S1-S3 hingga pemberian beasiswa. Ke depan, ada pula penyelenggaraan pelatihan perbankan syariah di bidang manajemen, keuangan serta akuntansi.

Direktur Jaringan dan Layanan PT. BNI. Tbk. Adi Setianto, berharap kerja sama dengan FEB UGM bisa terus dikembangkan. Adi menjelaskan selain penyediaan data Bloomberg, BNI mendukung pendanaan kegiatan penelitian ekonomi dan keuangan berupa financial market report outlook.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif