Soloraya
Minggu, 11 Mei 2014 - 19:15 WIB

Berenang di Sungai, Bocah Kelas II SD Andong Boyolali Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi warga tenggelam (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, BOYOLALI — Andre, 10, warga Dukuh Ngelo, RT 011/RW 004, Desa Mojo, Kecamatan Andong, meninggal dunia setelah tenggelam di sungai desa setempat, tepatnya yang berlokasi di wilayah Dukuh Jaten, RT 005/RW 003, Minggu (11/5/2014) pagi.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Kepala Desa (Kades) Mojo, Mulyadi, peristiwa itu bermula saat korban bersama dua temannya, Minggu pagi, sekitar pukul 06.30 WIB, bermain di sungai setelah lari pagi. Sungai itu sehari-hari menjadi sumber bagi para petani setempat untuk mengairi sawah.

Advertisement

Diduga karena belum mahir berenang, siswa kelas II SDN Mojo 1 itu tenggelam saat dia sedang berenang di sungai. Semula, kedua teman korban bermaksud menolong korban yang tenggelam di sungai berkedalaman sekitar 1,5 meter, panjang 7 meter, dan lebar 5 meter tersebut. Sayangnya, upaya itu tidak berhasil. Mereka pun segera mencari pertolongan.

Sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, kedua teman korban bertemu dengan salah seorang warga setempat, Sopini, 35, yang kebetulan hendak mengambil air di sungai itu. Mendapat informasi tenggelamnya korban, Sopini bergegas mendatangi lokasi untuk menolong korban. Sayangnya, saat berhasil dievakuasi dari dalam sungai, korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

“Korban sempat dibawa ke Puskesmas setempat, tapi ternyata memang sudah meninggal,” ungkap Kades ketika dihubungi Solopos.com melalui ponselnya, Minggu.

Advertisement

Setelah pemeriksaan di puskesmas tersebut, Kades mengatakan jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif