Otomotif
Sabtu, 10 Mei 2014 - 07:32 WIB

MOBIL MURAH : Datsun Go Tawarkan Konsep Made By Order

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tiur RD Marketing PT Wahana Sumberbaru Jogja saat mengenalkan Datsun Go+ di Dealer Nissan Jogja jalan Magelang Km 8, Jumat (9/5/2014). (Hamid Abdul Razak/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, JOGJA– Sejak diperkenalkan April lalu, PT Wahana Sumberbaru Jogja Dealer Resmi Mobil Nissan terus mempromosikan Datsun Go+  kepada khalayak. Salah satunya dengan Show Room Event Datsun Go+ di Dealer Nissan Jogja sejak Jumat (9/5) hingga Minggu (11/5/2014) besok.

Key Account Head PT Wahana Sumberbaru Jogja Ludovicus Giri Anggregata mengatakan sejak pre launching April lalu, hingga kini lebih dari 200 orang yang indent Datsun Go+. “Kamis (8/5) diresmikan perusahaan Datsun di Cikampek. Untuk launching resminya masih menunggu Informasi dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI),” ujar Giri saat ditemui di sela-sela event, Jumat (9/5).

Advertisement

Mobil jenis menghadirkan Low Cost Green Car (LCGC) tersebut, sambungnya, memiliki banyak kelebihan dibandingkan competitor di kelasnya. Datsun Go+, katanya, satu-satunya LCGC yang memiliki tempat duduk tiga baris, bermesin 1200 cc dan harga tertinggi tidak sampai Rp120 juta. Sebagaimana konsep LCGC lainnya, lanjut Giri, 80% Datsun Go+ bahan lokal.

Made By Order

Giri menegaskan, kehadiran Datsun Go+ untuk memenuhi keinginan mereka yang ingin memiliki mobil murah namun dengan kualitas mobil mewah. Pasalnya, Datsun Go+ dibekali teknologi Follow Me Home yang hanya terdapat pada mobil-mobil mewah seperti Nissan Infinity. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan palang baja pada sisi kanan dan kirinya. “Ini merupakan satu-satunya mobil di kelas LCGC yang memiliki itu,” ujar Giri.

Advertisement

Tidak hanya itu, untuk audio video pada mobil ini mengusung konsep terbaru Multi-Displacement System (MDS). Konsep penyertaan DVD-VCD player pada kabin sudah tidak dipakai lagi. Sebagai gantinya, Datsun dilengkapi dengan MDS sehingga pengguna tinggal meletakkan smartphone untuk mendengar lagu ataupun menonton video.

“Ini sudah menjadi gaya hidup saat ini. Power window dan untuk membuka bagasi hanya diatur dari depan saja. Termasuk letak rem tangan, kami ganti posisisnya di sebelah setir sehingga luas kabin bertambah,” katanya.

Yang tidak kalah menarik, para konsumen pun tidak perlu kawatir dengan buget yang dimiliki untuk memiliki mobil LCGC ini. Pasalnya, konsumen dapat mengubah konsep pembelian mobil sesuai dengan selera konsumen. “Kami menerapkan made by order, di mana aksesoris pada mobil disesuaikan dengan buget masing-masing. Bahkan, untuk modivikasi menjadi mobil sport juga okey,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif