News
Jumat, 9 Mei 2014 - 18:30 WIB

PEMBOBOLAN REKENING BANK : Inilah Didik Agung, Pria Solo Pembobol Rp21 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mesin ATM (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO—Nama Didik Agung Gunawan mendadak jadi pemberitaan nasional menyusul aksinya yaitu pembobolan rekening bank mencapai Rp21 miliar. Didik Agung Gunawan ini merupakan pria asal Mojosongo Solo.

Didik sempat kaya raya sehari, rekening yang ia miliki Rp123.000 bisa menjadi Rp21 miliar. Caranya dia memanfaatkan momen upgrading system oleh pihak bank. Namun dia akhirnya harus berurusan dengan pihak berwajib.

Advertisement

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Guntur Saputro, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Kamis (8/5/2014), membenarkan adanya penangkapan Didik di Solo.

Menurutnya, penangkapan tersebut dilaksanakan sepekan lalu di rumah mereka di Mojosongo, Jebres, Solo. Namun, Guntur enggan menjelaskan secara rinci terkait kasus yang dihadapi Didik.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Didik dibekuk di rumahnya di Jl. Jaya Wijaya I No. 1, Mojosongo. Namun, saat Solopos.com menelusuri lokasi tersebut tidak ditemukan rumah Didik.

Advertisement

Warga yang ditemui Solopos.com di tepi Jl. Jaya Wijaya mengatakan Jl. Jaya Wijaya I tidak ada. “Yang ada hanya Jl. Jaya Wijaya, tidak ada embel-embel I-nya,” ulas lelaki itu.

Solopos.com yang menelusuri Jl. Jaya Wijaya No. 1 ternyata lokasi tersebut adalah toko yang menjual berbagai macam makanan ringan. Pemilik toko seorang perempuan paruh baya saat ditemui Solopos.com mengaku tidak mengenal Didik Agung Gunawan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif