Pialadunia
Senin, 5 Mei 2014 - 14:32 WIB

SERI PIALA DUNIA 2014 : Bosnia Herzegovina, Tim Debutan Berbahaya dari Eropa Timur

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ini dia tim debutan dari Eropa Timur Bosnia Herzegovina yang bakal tampil di Piala Dunia 2014 Brasil. Ist/news.ph.msn.com

Solopos.com — Tim nasional pecahan Yugoslavia ini melalui kampanye yang luar biasa, memenangkan delapan dari sepuluh pertandingan, dan hanya kalah sekali. Inilah tim debutan yang berbahaya dari Eropa Timur yang bisa mengancam siapa saja lawan mereka.

Serangan kejam dan barisan belakang yang tangguh, merupakan pilar keberhasilannya.  Dengan 30 gol yang dihasilkan sepanjang penyisihan, Bosnia Herzegovina mewakili zoba Eropa dengan nilai tertinggi keempat.

Advertisement

Dengan selisih gol penting, Bosnia merayap mengungguli pesaingnya, Yunani, yang mengantongi poin sama, untuk mengamankan langkahnya ke Brasil 2014 sebagai penampilan pertamanya di ajang Piala Dunia.

Setelah memulai dengan serangkaian kemenangan dikombinasikan dengan hasil imbang tanpa gol di Yunani, kampanye tim asuhan Safet Susic awalnya berjalan sesuai rencana.

Namun, kekalahan 0-1 di kandang Slovakia pada September 2013 menjadi satu pukulan, sebelum mereka mengalahkan Yunani di puncak grup pada hari laga terakhir.

Advertisement

Bosnia mempunyai pemain inti berbakat yang mampu mengubah permainan dalam sekejap, mulai dari talenta-talenta seperti Edin Dzeko dan Vedad Ibisevic di depan.

Selain itu, terdapat pula gelandang Miralem Pjanic dan Zvjezdan Misimovic, serta pertahanan seperti Emir Spahic dan kiper Asmir Begovic. Mayoritas skuadnya yang sering mempertontonkan talenta mereka di liga-liga besar Eropa, memberinya pengalaman penting untuk bersinar di panggung terbesar sepakbola dunia ini.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif