Soloraya
Senin, 5 Mei 2014 - 18:14 WIB

KECELAKAAN BOYOLALI : Bocah 5 Tahun Tewas dalam Tabrakan di Perempatan Terminal Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Solopos.com, BOYOLALI — Kecelakaan yang melibatkan truk boks dengan mobil Nissan X-Trail, sepeda motor Honda, dan mobil Mitsubishi Stw di Jl. Raya Semarang-Solo tepatnya di perempatan Terminal Boyolali, Minggu (4/5/2014) pukul 14.45 WIB menelan korban jiwa. Korban merupakan bocah yang masih berusia lima tahun.

Setelah sempat dirawat, bocah berusia lima tahun bernama Alfa Khoirul Ula itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu malam di RS Pandan Arang Boyolali. Alfa merupakan satu-satunya korban yang tidak sadarkan diri setelah terjadi kecelakaan tersebut.

Advertisement

Kanitlaka Satlantas Polres Boyolali, Aiptu Suratmo Widodo, mewakili Kasatlantas Polres Boyolali AKP Alil Rinenggo memperkirakan Alfa berada di bangku depan sebelah sopir sehingga dia terbentur setir mobil. Ia menambahkan saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan awal. Belum ada pihak yang dijadikan tersangka pada tragedi tersebut.

“Sopir truk boks masih kami amankan, saat ini masih pada tahap penanganan awal. Berkas sudah kita olah dan kedepannya akan dilakukan penyidikan,” ujar Suratmo saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (5/5/2014).

Kejadian itu bermula saat truk boks yang bermuatan kertas itu berjalan dari arah barat, sesampai di TKP menabrak mobil Nissan X-Trail yang berjalan searah di depannya. Truk kemudian oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor Honda dan mobil Mitsubishi Stw yang berjalan dari lawan arah.

Advertisement

“Saat ini kesimpulan yang didapat pengemudi truk boks kurang hati-hati dengan tidak menjaga jarak aman kendaraan sehingga menyebabkan kecelakaan,” ujarnya.

Kerugian yang ditaksir pada kecelakaan tersebut mencapai Rp3.000.000. Dengan mengakibatkan kerusakan bodi depan penyok dan kaca depan pecah untuk truk box. Sementara untuk mobil Nissan rusak pada kaca belakang dan bodi belakang kanan penyok. Untuk mobil Mitsubishi bodi ringsek, sedangkan sepeda motor bodi tergores.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif