News
Senin, 5 Mei 2014 - 01:29 WIB

Jembatan Ambrol di China, 11 Orang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BEIJING —  Sebanyak 11 orang tewas akibat ambrolnya sebuah jembatan di China, Sabtu (3/5/2014) lalu. Jembatan tersebut dibangun secara tidak resmi di Desa Liangkengkou, Kota Gaozhou, Provinsi Guangdong.

Dilansir BBC, Minggu (4/5/2014), media pemerintah setempat dan para pejabat menyebutkan lima orang tewas seketika sementara enam korban lainnya meninggal di rumah sakit. Pihak berwenang tengah melakukan penyelidikan terkait insiden ini. Sementara itu, kontraktor pembangunan jembatan telah ditangkap polisi.

Advertisement

Ada 26 orang yang terperangkap di bawah jembatan saat peristiwa itu. Korban dilarikan ke rumah sakit setelah berhasil dievakuasi dari puing-puing. “Saya merasa jauh lebih baik sekarang. Saya bahkan tidak bisa membuka mata saya ketika dibawa ke rumah sakit di Shenzhen, ” kata salah satu korban, Qin Zechu.

Pejabat pemerintah setempat mengatakan desa itu telah diperintahkan untuk menghentikan pembangunan jembatan beberapa kali. Namun pihak desa diam-diam memulai kembali pembangunan selama masa libur May Day yang berlangsung selama tiga hari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif