Soloraya
Senin, 5 Mei 2014 - 12:15 WIB

GELAR BUDAYA : Intip Kebudayaan 13 Negara di UNS Cultural Night 2014

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perwalilan peserta UNS Cultural Night 2014, menggelar pre-event di Solo Car Free Day, Minggu (4/5) pagi. Gelar seni budaya yang melibatkan perwakilan peserta asal 13 negara tersebut rencananya bakal digelar di Auditorium UNS Solo, Rabu (14/5) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Internasional Office UNS Solo menyelenggarakan gelaran seni dan budaya bertajuk UNS Cultural Night 2014, di Auditorium kampus setempat, Rabu (14/5/2014) malam mendatang. Ajang pengenalan kebudayaan berbagai bangsa ini bakal menampilkan tarian, nyanyian, festival kuliner, dan peragaan busana ini dari perwakilan 13 negara.

Acara yang sudah dihelat kali kelima ini akan dimeriahkan gelar seni budaya dari Indonesia, Ukraina, Uzbekistan, Kamboja, Timor Leste, Libya, Jepang, Serbia, Madagaskar, Pacific Island, Suriname, Vietnam, dan Malaysia.

Advertisement

Ketua International Office UNS Solo, Taufiq Al Makmun, mengatakan acara seni budaya ini sebelumnya yang digelar hanya di kalangan kampus. Namun mulai tahun ini acara tahunan tersebut bakal dibuka untuk publik.

“Acara ini sudah cukup populer di kalangan kampus. Mulai tahun ini kami coba menggaet penonton publik di luar kampus. Hari ini kami gelar pemberitahuan lewat CFD,” terang Taufiq, saat berbincang di sela Pre-event UNS Cultural Night 2014 yang digelar di Solo Car Free Day, Minggu (4/5) pagi.

Taufiq mengungkapkan tema yang dipilih untuk penyelenggaraan acara kali ini adalah Longing For Home. “Acara ini mempunyai dua sisi. Kami ingin masyarakat bisa mengenal budaya asing. Selain itu, acara ini juga bisa mengobati kerinduan peserta pada kampung halamannya,” jelasnya.

Advertisement

Salah seorang peserta asal Korea Selatan, Jajang Shin Hyeonsoo, 24, mengungkapkan dalam ajang tersebut dirinya akan menggelar parade busana pakaian tradisional Korea Selatan, Hanbok. Selain itu, mahasiswa Darmasiswa UNS ini juga akan memamerkan makanan tradisional negaranya, Kimchi Haemul Jeon.

“Saya akan memeragakan busana Hanbok dan menunjukkan makanan khas Korea Selatan. Saya yang memasaknya sendiri,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif