Sport
Jumat, 2 Mei 2014 - 06:07 WIB

LIGA EUROPA : Benfica ke Final Setelah Bermain Imbang 0-0 Lawan Juventus

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reaksi pemain Juventus Pablo Osvaldo setelah timnya gagal ke Liga Europa. JIBI/Reuters/Giorgio Perottino

Solopos.com, TURIN — Benfica sukses memperoleh tiket babak final Liga Europa. Klub Portugal itu bermain imbang 0-0 dengan Juventus di leg kedua semifinal.

Bertandang ke Juventus Stadium, Jumat (2/5/2014) dinihari WIB, Benfica yang menang 2-1 pada pertemuan pertama lebih banyak bertahan. Sebaliknya, Juve tampil sangat ofensif.

Advertisement

Sepanjang pertandingan, Juve membuat 18 percobaan mencetak gol dan sepuluh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Benfica cuma melepaskan dua tembakan dan tak ada yang tepat sasaran. Tapi, kedua tim sama-sama gagal bikin gol.

Dengan hasil ini, Benfica pun melaju ke final dengan skor agregat 2-1. Mereka akan melawan Sevilla di partai puncak yang akan digelar di Juventus Stadium, 14 Mei mendatang.

Dilansir detiksport, Benfica mendominasi pada menit-menit awal, tapi Juventus yang lebih dulu mendapatkan peluang bagus. Pada menit kedelapan, tembakan Andrea Pirlo ditepis oleh penjaga gawang tim tamu, Jan Oblak.

Advertisement

Carlos Tevez nyaris membawa Juve unggul pada menit ke-24, tapi tembakan volinya masih sedikit melambung. Beberapa saat kemudian, sepakan mendatar Paul Pogba masih melebar.

Benfica hampir saja menjebol gawang Juve pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-50. Rodrigo yang menguasai bola liar di kotak penalti melepaskan tembakan dengan kaki kirinya, tapi masih melambung.

Benfica kehilangan satu pemainnya pada menit ke-67. Enzo Perez diusir oleh wasit Mark Clattenburg karena telah menerima dua kartu kuning.

Advertisement

Juve sempat mencetak gol lewat Dani Osvaldo pada menit ke-81. Tapi, gol ini dianulir karena Pogba, yang memberi umpan kepada Osvaldo, lebih dulu terperangkap offside. Hingga laga berakhir kedudukan tetap 0-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci (Giovinco 73′), Chiellini; Lichtsteiner, Vidal (Marchisio 78′), Pirlo, Pogba, Asamoah; Tevez, Llorente (Osvaldo 78′)

Benfica: Oblak; Maxi Pereira, Luisao, Garay, Siqueira; Ruben Amorim, Perez; L Markovic (Sulejmani 85′), Rodrigo (Almeida 69′), Gaitan (Salvio 77′); Lima

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif