Sport
Rabu, 30 April 2014 - 14:40 WIB

MUNCHEN VS MADRID : Dari #HalaMadrid Hingga Meme Alianz Arena Kebakaran

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid Sergio Ramos merayakan golnya ke gawang Bayern.. JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach

Solopos.com, SOLO – Sebelum Real Madrid resmi merebut tiket Final Liga Champions, hashtag #HalaMadrid terus masuk jajaran teratas trending topic di twitter. Hashtag #HalaMadrid kini mondar-mandir di peringkat satu dan dua pembahasan terpopuler di situs berlogo burung itu.

Kemenangan telak Real Madrid atas Bayern Munchen mengundang antusiasme Madridista di dunia maya. Di Twitter, hashtag #HalaMadrid ditemani “Real Madrid” dan “Ronaldo” di jajaran trending topic.

Advertisement

Berbagai komentar dan dukungan terus mengalir untuk El Real. Tim yang sempat dijuluki Los Galacticos ini digadang-gadang akan merebut gelar kesepuluh Liga Champions atau dikenal dengan istilah “La Decima”.

“Bayern destroyed Barca 7-0, Real Madrid destroyed Bayern 5-0; they’re simply the kings of Europe [Bayern mengalahkan Barcelona 7-0 musim lalu, kini Real Madrid mengalahkan  bayern 5-0, ringkasnya mereka sekarang merajai eropa] #HalaMadrid,” @Mumbaa_21

Meme pesawat Real Madrid padamkan kebakaran di markas Munchen, Alianz Arena (twitter.com)

Advertisement

“The best player on the planet showed his class again today A proud [pemain terbaik di planet ini menunjukkan kelasnya lagi hari ini, membanggakan] @Cristiano #HalaMadrid,” ungkap salah satu akun yang mengaku fans Cristiano Ronaldo, @KhubuRonaldo

“Superior match! Los Galaticos road to final! [pertandingan yang superior! Los Galacticos menuju final] #halamadrid,” @ifsaneff

?”Real raped Bayern [Real memperkosa Bayern] …. #halamadrid,” @DanielFTW

Advertisement

?”REAL MADRID wrote the end of tiki-taka legend, total position without any goal or any decent chance [REAL MADRID menuliskan akhir dari tiki-taka, penguasaan bola total tanpa goal dan peluang berarti] #HalaMadrid #RMLive #INANCELOTTIWETRUST,” @MohMatalgah.

Selain hashtag #HalaMadrid, sejumlah gambar meme menghiasi twitter. Salah satunya yang cukup sering diunggah adalah gambar Stadion Alianz Arena, markas Bayern Munchen terbakar dan tampak pesawat berlogo Real Madrid memadamkan api.

Meme ini sempat diunggah bek legendaris Italia, Fabio Cannavaro di akun twitternya. Meme ini seolah ingin menyindir perkataan legenda Jerman,  Karl-Heinz Rummenigge. Kala itu Rummenigge menyebut “pohon-pohon akan terbakar” dan Allianz Arena akan menjadi “neraka” ketika Die Roten menjamu Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions.

Hal tersebut sempat mendapat tanggapan beberapa kali dari Carlo Ancelotti, namun kemudian semuanya coba dijelaskan oleh Matthaus belum lama ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif