News
Selasa, 29 April 2014 - 23:29 WIB

Inilah Afrischa Si Tersangka Pelecehan Seksual di JIS Menurut Tetangga

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tersangka kasus Sodomi oleh siswa TK Jakarta International School (JIS) dihadirkan di Polda Metro Jaya, Jaksel, Sabtu (26/4/2014). (JIBI/dok)

Solopos.com, DEPOK — Tetangga sebelah rumah kontrakan Afrischa Setyani yang bernama Uun mengatakan perilaku tersangka kekerasan seksual terhadap siswa TK Jakarta International School (JIS) itu berubah setelah ada pemberitaan kasus tersebut.

“Sebelumnya kami cukup akrab dan sering mengobrol. Mungkin karena sama-sama dari Jawa jadi enak ngobrolnya,” kata Uun saat ditemui di kontrakannya di Cinere, Depok, Selasa (29/4/2014).

Advertisement

Uun mengatakan setelah kasus pelecehan seksual di JIS menjadi pemberitaan media, ada perubahan terhadap perilaku Icha, panggilan Afrischa Setyani. Icha mulai jarang keluar rumah dan pintunya tertutup.

Menurut Uun, dirinya sudah mengetahui dugaan keterlibatan Icha dalam kasus kekerasan itu melalui televisi. Namun, sebagai tetangga dia merasa tidak enak untuk menanyakan hal itu kepada Icha. “Apalagi dia juga jarang keluar. Kalau keluar juga tidak banyak lagi bicara. Setelah ada berita itu juga dia sepertinya tidak lagi berangkat kerja. Di dalam rumah saja,” tuturnya.

Uun mengatakan di kontrakan itu Icha tinggal bersama adiknya. Mereka sama-sama bekerja sebagai tenaga kebersihan alih daya di PT ISS Indonesia tetapi di tempat yang berbeda. Saat ditanya apakah ada perilaku Icha yang selama ini mencurigakan, Uun mengatakan tidak melihat hal itu. Apalagi Icha juga terlihat sering mengajak teman-temannya yang kebanyakan laki-laki ke kontrakannya.

Advertisement

“Tidak mengira saja tetangga sebelah kontrakan seperti itu. Apalagi saya juga punya anak laki-laki yang masih kecil tapi tidak banyak bergaul dengan dia,” katanya.

Icha ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kekerasan seksual terhadap siswa TK JIS bersama Agun Iskandar, Virgiawan Amin alias Awan, Syahrial, dan Zainal Abidin. Icha diduga memegangi dan membuka celana korban saat kekerasan seksual itu terjadi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif