Sport
Selasa, 29 April 2014 - 06:00 WIB

BONUS ATLET : Bonus Belum Cair Semua, Pemerintah Minta Atlet Lebih Kooperatif

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roy Suryo. (Ist/Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA — Hingga saat ini belum semua peraih medali SEA Games 2013 dan ASEAN Paragames 2014 mendapatkan bonus yang jadi hak mereka. Untuk memperlancar pencairan bonus, pemerintah meminta para atlet bersikap lebih kooperatif.

“Hari ini saya mendapatkan update (soal bonus). Sebagian memang belum disalurkan terutama untuk atlet Paragames. Ini karena beberapa akun tidak terverifikasi, sehingga Kementerian Keuangan untuk sementara belum bisa membayarkan beberapa rekening. Tapi, 40 persen sudah tersalurkan,” kata Menpora Roy Suryo seperti dilansir detiksport, Senin (28/4/2014).

Advertisement

Roy pun meminta agar para atlet tidak memperlambat proses pencairan bonus. Menurutnya, proses pencairan bonus ini sudah jauh lebih cepat daripada tahun lalu.

“Jadi mohon para atlet untuk bisa kooperatif untuk bisa memberitahu nomor akunnya yang valid. Karena satu nomor akun saja tidak valid, membuat yang lain ikut tertunda,” kata Roy.

Pemerintah sebelumnya berjanji bakal memberikan bonus pada awal Januari lalu. Namun, dengan berbagai alasan pencairan bonus itu beberapa kali tertunda. Bonus akhirnya cair pada awal bulan ini.

Advertisement

Akan tetapi, hingga saat ini ternyata ada atlet yang belum menerima bonusnya. Mereka masih harus menunggu sampai proses administrasi lengkap.

Salah satu atlet yang belum menerima bonus adalah perenang Triady Fauzi Siddiq. “Belum turun, tidak tahu karena apa. Yang jelas secara administrasi saya sudah lengkap,” kata Triady ketika ditemui di kawasan Palmerah, Jakarta, Senin.

Apa yang dirasakan Triady bukan tak mungkin dirasakan juga oleh beberapa atlet lainnya. Pasalnya pihak pemerintah sendiri mengakui bahwa proses pencairan bonus baru 40 persen. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif