Teknologi
Minggu, 27 April 2014 - 03:30 WIB

KONSOL GAME BARU : Penjualan Sony PS 4 Ungguli Xbox One

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sony Playstation 4 (PS4) (igmarena.cm)

Solopos.com, SOLO – Mengawali tahun 2014, Microsoft Xbox One meraih angka hingga 1,2 juta unit. Angka ini memang terbilang fantastis, tapi ternyata angka ini jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan penjualan Sony Play Station 4 yang ternyata mampu terjual sebanyak 7 juta unit.

Tiga bulan di awal tahun 2014, laporan keuangan Microsoft menujukkan perusahaan mendapatkan keuntungan hingga US$5,6 miliar. Hasil tersebut didapatkan dari hasil penjualan produk game andalan mereka, Xbox One yang mampu terjual hingga 1,2 juta unit serta 800.000 unit Xbox 360.

Advertisement

Dilansir Metro, Jumat (25/4/2014), kepopuleran game Xbox One memang telah terlihat dari hasil penjualan di akhir tahun 2013 lalu. Dalam rentang waktu Oktober 2013 hingga Desember 2013 mereka berhasil menjual Xbox One sebanyak 5,1 juta unit. Walaupun angka tersebut masih menjadi misteri, tapi dipastikan penjualan Xbox One tidak akan jauh bergeser dari angka yang diperkirakan.

Xbox One sebenarnya merupakan produk yang sangat dinantikan oleh para pencinta game di seluruh dunia. Tapi, karena jarak peluncurannya yang tak terlalu jauh dengan Sony Play Station 4 membuat Xbox One memiliki saingan berat dalam merebut pasar. Apalagi jika mengingat Sony ternyata jauh lebih unggul dengan mengklaim Play Station 4 buatan mereka telah terjual hingga 7 juta unit.

Microsoft berdalih penjualan Xbox One belum secara keseluruhan diraih mengingat produk tersebut belum dirilis di sebagian besar negara di Asia dan Eropa. Jepang sebagai salah satu negara yang telah dimasuki oleh Xbox ternyata tak memperoleh hasil yang memuaskan. Hal ini dapat dibuktikan dengan penjualan produk mereka yang relatif kecil.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif