Sport
Sabtu, 26 April 2014 - 00:17 WIB

VILANOVA MENINGGAL : Mantan Pelatih Barca Meninggal karena Kanker

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mendiang Tito Vilanova (JIBI/Solopos/Reuters/Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA — Mantan pelatih Barcelona Tito Vilanova, 45, akhirnya meninggal dunia setelah berjuang melawan serangan kanker yang memaksanya untuk mundur pada akhir musim lalu. Klub Barcelona secara resmi mengumumkan kematian Vilanova itu, Jumat (25/4/2014).

Vilanova mengambil alih komando di Nou Camp menjelang musim pertandingan 2012-2013 setelah sebelumnya menjadi asisten Pep Guardiola selama periode paling sukses dalam sejarah Barca. Kantor Berita Reuters mencatat pada masa itu, mereka memenangi tiga dari empat gelar La Liga dan dua Liga Champions pada tahun 2009 dan 2011.

Advertisement

Barca selanjutnya menorehkan catatan terbaik pada musim laga La Liga dengan 18 kemenangan dari 19 pertandingan. Sayangnya, pada Desember 2012, Vilanova didiagnosa menderita kanker untuk kali kedua.

Asistennya, Jordi Roura, terpaksa mengambil alih tim demi memberikan kesempatan kepada Vilanova menjalani pengobatan. Pada akhir musim, Vilanova mengumumkan ia mengundurkan diri untuk berkonsentrasi pada pemulihan penyakitnya.

Sayangnya, upaya Vilanova yang didukung para sahabat dan pendukung Barca itu tak berbuah positif. Lelaki 45 tahun itu, kini telah tiada.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif