Sport
Jumat, 25 April 2014 - 06:20 WIB

SEMIFINAL LIGA EUROPA : Juventus Tumbang 1-2 di Kandang Benfica

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LISBON — Benfica meraih kemenangan di leg pertama semifinal Liga Europa seusai mengalahkan Juventus dengan skor tipis 2-1. Pada laga yang dihelat di Estadio Da Luz, Jumat (25/4/2014) dinihari WIB, Ezequiel Garay bawa Benfica unggul cepat di menit ketiga.

Juve yang tampil dominan dengan lima tembakan on goal sepanjang 90 menit mampu samakan skor di menit 78 lewat Carlos Tevez, sebelum Rodrigo Lima memastikan kemenangan Benfica di menit 84.

Advertisement

Kekalahan ini belum menamatkan peluang Bianconeri ke final karena mereka hanya butuh menang 1-0 di leg kedua yang digelar di Juventus Stadium pekan depan.

Seperti dilansir detiksport, tiga menit laga baru berjalan, papan skor sudah menunjukkan angka 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Dari sebuah sepak pojok, Garay menanduk bola yang sempat ditepis Gianluigi Buffon sebelum melesak mulus ke dalam gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Juve ambil alih pertandingan selepas restart dan langsung tancap gas dengan menekan pertahanan Benfica.

Advertisement

Juve menyamakan skor di menit 73 lewat Tevez. Mendapat bola dari Kwadwo Asamoah, Tevez kemudian merangsek ke kotak penalti dan melewati dua pemain Benfica sebelum mengirimkan bola ke tiang dekat gawang Artur.

Benfica kembali memimpin 2-1 di menit 83 setelah Lima melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang bersarang di pojok atas gawang Buffon. Skor 2-1 jadi penutup laga untuk kemenangan Benfica. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Benfica: Artur; Pereira, Luisao, Garay, Siqueira; Markovic, Perez, Gomes (Ivan Cavaliero 82′); Rodrigo, Cardozo (Lima 62′), Sulejmani (Almeida 60′).

Advertisement

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Pogba, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Tevez (Osvaldo 82′), Vucinic (Giovinco 65′).

Pemain Benfica Andre Gomes (kiri) duel dengan pemain Juventus Paul Pogba. JIBI/Rtr/Rafael Marchante

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif