Sport
Jumat, 25 April 2014 - 06:12 WIB

PSIR REMBANG VS PERSIS SOLO : Persis Tetap Berambisi di Tengah Kelelahan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo melakukan latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (20/4/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo akan kembali melakoni laga tandangnya di kompetisi Divisi Utama 2014. Akankah Persis kembali meraup hasil maksimal?

Berbekal hasil positif di markas Persipur Purwodadi, Selasa (22/4/2014), Persis menatap penuh percaya diri laga tandangnya ke kandang PSIR Rembang di Stadion Krida Bakti, Rembang, Jawa Tengah, Jumat (25/4). Skema yang sama serta komposisi pemain yang nyaris sama akan kembali diperagakan skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu guna membendung gempuran Laskar Dampo Awang, julukan PSIR.

Advertisement

Skema 4-2-3-1, yang digunakan Persis, kala mempermalukan Persipur 0-1, terbukti cukup ampuh. Meski hanya menghasilkan gol semata wayang, Persis terlihat mampu menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang. Namun, ada satu hal yang cukup mengkhawatirkan bagi pasukan Widyantoro.

Faktor kelelahan yang dialami para pemain dikhawatirkan membuat performa Laskar Sambernyawa tak akan berjalan maksimal. Maklum saja, dalam tiga hari beruntun, Persis harus melakoni dua laga tandang. Dalam dua lawatan itu, Persis harus bolak-balik ke Solo, karena harus melakukan bongkar pasang pemainnya.

Advertisement

Faktor kelelahan yang dialami para pemain dikhawatirkan membuat performa Laskar Sambernyawa tak akan berjalan maksimal. Maklum saja, dalam tiga hari beruntun, Persis harus melakoni dua laga tandang. Dalam dua lawatan itu, Persis harus bolak-balik ke Solo, karena harus melakukan bongkar pasang pemainnya.

Hal itu pun membuat masa recovery yang dimiliki Marcelo Cirelli dkk. terbilang minim. Rabu (23/4/2014) atau seusai melawat dari Persipur, Persis sudah harus menjalani latihan dan Kamis (24/4/2014), mereka sudah harus bertolak ke Rembang, yang membutuhkan waktu perjalanan selama 6,5 jam.

Jadwal tandang yang mepet serta masa recovery minim ini diakui Wiwid, sapaan Widyantoro,  menguras fisik pemainnya. Meski demikian, ia yakin nyali pasukannya tak ciut dan siap mengulang sukses seperti saat bertamu ke Persipur. “Kalau soal fisik anak-anak memang sedikit berkurang. Tapi spirit mereka tetap tinggi. Target kami tetap mencuri poin, syukur-syukur itu tiga poin,” ujar Wiwid kepada Solopos.com, Kamis (24/4/2014).

Advertisement

Trek rekor

Di sisi lain, PSIR Rembang menatap laga melawan Persis Solo dengan kepercayaan tinggi. Salah satu alasan yang membuat Laskar Dampo Awang, julukan PSIR, pede tak lain trek rekor apik yang dimiliki saat bertemu Persis. Kali terakhir PSIR berjumpa Persis adalah di kompetisi Divisi Utama LPIS 2012 lalu. Saat itu dalam dua pertemuannya, PSIR meraih seri di Stadion Manahan, dan menang, saat berstatus sebagai tuan rumah.

“Rekor pertemuan dengan Persis selalu berpihak kepada kami. Karenanya kami wajib meraih kemenangan. Apalagi ini merupakan laga kandang pertama kami musim ini,” ujar Pelatih PSIR, Bambang ‘Max’ Handoyo.

Advertisement

Tekad meraih poin penuh ini PSIR ini sepertinya bukan hanya isapan jempol. Terbukti, PSIR siap tampil all out dengan skema 4-3-3, yang menempatkan tiga striker. (Imam Yuda Saputra/JIBI)

Prakiraan Susunan Pemain

PSIR Rembang (4-3-3)
Nanang H.; Didik Kurniawan, Munadi, Lansana Kande, M. Hepi (c); Kusen Riandi, Efendi, Lintang Trisno ; Biassa Donlad, Koko, Zainal Arivin
Cadangan: Amirul Fafa, Didik Wahyu, Agung Prayitno, Andi Jamaludin, Rapi I, Amsar R., Yoni U.B.
Persis Solo (4-2-3-1)
Agung Prasetyo; Hendri A.P., Liswanto, R. Sabani, M. Cirelli  ©, Akbar Riansyah, Fandy Edi, Bayu Nugraha, Windu Widodo, Tinton.S, Robby Fajar
Cadangan: Johan, Dwi Joko, Agung ‘Wowot, Junet H.W, Ferry Anto, Mbom Mbom Julien, Ainudin D.

Sumber: Wawancara & ligaindonesia.co.id (yud/JIBI/Solopos)

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif