Sport
Jumat, 25 April 2014 - 00:45 WIB

JELANG PIALA DUNIA : Jersey Tim Spanyol Paling Laris...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jersey Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2014 (soccerbible.com)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah toko perlengkapan olahraga mulai menyiapkan pelbagai pernik-pernik Piala Dunia 2014 menjelang ajang sepak bola bergengsi di Brasil itu. Pembeli pun mulai banyak yang membeli barang-barang bertemakan Piala Dunia, terutama jersey.

Person in charge (PIC) Adidas Solo Paragon Lifestyle Mall Junita Wulandari menyampaikan sudah mulai menyiapkan berbagai macam pernik-pernik PD 2014 sejak awal tahun lalu. Meski begitu, diakuinya pernik-pernik yang disediakan belum lengkap karena masih jauh dari waktu pelaksanaan.

Advertisement

“Baru ada jersey, bola Brazuca dan sepatu. Produk lainnya seperti syal, topi dan tas belum ada karena masih dalam proses pemesanan,” kata Junita di lokasi berjualan, Kamis (24/4/2014).

Dia menjelaskan hanya menjual jersey Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Jerman, Argentina, dan Jepang. Hal ini karena Adidas hanya memasok jersey timnas empat negara tersebut. Pembeli paling banyak membeli jersey Timnas Spanyol dan Jerman karena kedua negara tersebut termasuk tim yang kuat sehingga banyak yang

Dia menerangkan harga satu jersey untuk dewasa kisaran Rp649.000 sedangkan untuk anak-anak dibanderol Rp449.000. Anggota staf Administrasi Sport Station, Indah Permatasari, mengatakan pernik-pernik PD 2014 belum banyak yang disiapkan. Dia menjelaskan baru menyediakan jersey Brasil dan Portugal. “Kami biasanya menyediakan pernik-pernik PD 2014 yang lengkap pada dua pekan menjelang pertandingan dimulai,” ujar Indah.

Advertisement

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan Adidas untuk menyediakan promo tiket gratis untuk menonton Piala Dunia 2014 di Brasil. Indah menyampaikan jersey yang dijual dibanderol dengan mulai dari Rp279.000.

Sementara itu, Assistant Store Manager Matahari Departemen Store Hartono Mall, Lunny, mengatakan sejak tiga hari yang lalu penjualan jersey mulai laris. Rata-rata pembeli berasal dari Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, dan Pacitan. Lunny mengklaim barang yang dijual merupakan limited edition dengan harga kisaran Rp100.000.

“Biasanya pelanggan beli untuk ikut acara nonton bareng. Soalnya kan banyak yang mengadakan acara nonton bareng saat Piala Dunia 2014,” tutur Lunny. Menurut dia, hampir semua jersey timnas yang ikut Piala Dunia 2014 laku dan diminati pembeli.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif