News
Senin, 29 April 2024 - 11:52 WIB

10 Berita Terpopuler : Lokasi Solo Menari 2024-Pengusaha Sumbang Timnas

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota komunitas Solo Menari membawakan Tari Animal Movement saat berlangsungnya Solo Car Free Day di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (28/4/2024). Kegiatan yang dikuti puluhan anggota tersebut untuk mengajak masyarakat menyambut Hari Tari Sedunia yang akan digelar pada Senin, 29 April 2024. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO–Ulasan tentang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno diundang membuka Solo Menari 2024 di Balai Kota Solo, Senin (29/4/2024), menjadi berita terpopuler Solopos.com, siang ini. Penyelenggara menyiapkan kejutan bagi penonton.

Berita terpopuler tersebut mengungkap Kreator Solo Menari 2024, Heru Mataya, menjelaskan Gibran dan Sandi diundang membuka Solo Menari 2024 di Balai Kota Solo pukul 14.00 WIB. Heru tidak menjelaskan secara detail keterlibatan Gibran dan Sandi apakah ikut menari seperti Solo Menari 2023.

Advertisement

“Nanti ada surprise, yang pasti ada yang berbeda dari tahun lalu,” jelas Heru kepada Solopos.com melalui sambungan telepon, Minggu (28/4/2024). Heru menjelaskan Solo Menari 2024 masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Penyelenggara Solo Menari 2024 mengusung tema Animal Movements dengan mengangkat gerakan hewan untuk menjadi sumber inspirasi para penari yang tergabung. Tradisi tari di Indonesia banyak yang terinspirasi dengan gerak hewan.

Advertisement

Penyelenggara Solo Menari 2024 mengusung tema Animal Movements dengan mengangkat gerakan hewan untuk menjadi sumber inspirasi para penari yang tergabung. Tradisi tari di Indonesia banyak yang terinspirasi dengan gerak hewan.

Selain menjadikan hewan sebagai inspirasi tari, kata Heru, Solo Menari 2024 mengangkat sejarah kebun binatang di Kota Solo dengan memilih tiga lokasi untuk Solo Menari, yakni Taman Sriwedari (Bonrojo), Solo Safari, dan Balai Kota Solo.

“Solo punya Bonrojo yang merupakan kebun binatang pertama di Solo [1901-1972] lalu dipindah ke Taman Satwa Taru Jurug yang kini menjadi Solo Safari,” papar dia.

Advertisement

Selain ulasan tentang Solo Menari, kabar lain tentang peluang-pelung dalam Pilkada Boyolali, rasa khas pecel Mbah Nardi Wonogiri, pengusaha sumbang dana untuk timnas, hingga Ahok dinilai masih ingin jadi Gubernur Jakarta juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Senin (29/4/2024) siang: 

Gibran dan Sandiaga Uno Diundang Buka Solo Menari 2024, Ini 3 Lokasinya

Advertisement

Buka Pintu Koalisi, PDIP Boyolali Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024

Warung Pecel Legendaris Mbah Nardi Wonogiri, Rasanya Tetap Khas sejak 1970-an

Relawan Pasukan Devid Deklarasi Dukung Eks Ajudan Jokowi Jadi Cabup Boyolali

Advertisement

Warga Mojomulyo Sragen Terserempet KA di Perlintasan Beloran Sragen

Antusias Nonton Balap Motor, Ribuan Warga Padati Kawasan Alun-alun Wonogiri

23 Pengusaha Sumbangkan Dana Rp23 Miliar untuk Timnas Indonesia

Mengenal Gempa Megathrust yang Mengancam Pulau Jawa

Ahok Dinilai Masih Pengin Jadi Gubernur Jakarta

Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Mentalitas Jadi Kunci

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif