Sport
Jumat, 25 April 2014 - 07:19 WIB

BENFICA 2-1 JUVENTUS : Conte Sebut Hasil Laga Tak Adil untuk Juve

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LISBON — Meski sempat tertinggal lebih dulu, Juventus mampu mendominasi laga kontra Benfica sebelumnya akhir takluk lewat gol di menit-menit akhir. Kekalahan yang sangat mengecewakan untuk ‘Si Nyonya Besar’.

Hal itulah yang kemudian bikin Conte meradang karena timnya membuang-buang peluang dan akhirnya kesalahan di lini belakang menghukum mereka di penghujung laga. “Saya pikir ini ada kekecewaan yang mendalam dari hasil yang kurang adil ini,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

Advertisement

“Kami tidak memulai laga dengan baik, karena kebobolan di menit awal dari bola mati dan tahu antusiasme Benfica,” lanjutnya seperti dilansir detiksport.

“Namun setelahya kami mampu mengontrol pertandingan dan tak membiarkan Benfica melakukan papun. Kami merasa bakal ada momen di mana kami mampu mengalahkan mereka, tapi tiba-tiba gol tersebut datang.”

“Ini memalukan, karena terjadi di saat kami sedang mencari gol kedua. Lini pertahanan kami seperti tertidur. Oke memang kami lengah,” papar Conte.

Advertisement

Melawat ke kandang Benfica di leg pertama semifinal Liga Europa, Juve tersentak di menit ketiga setelah Ezequiel Garay membuat gol ke gawang Gianluigi Buffon. Start tak oke tim tamu berlangsung selama 20 menit.

Namun setelahnya perlahan Juve mampu mengambil alih permainan dan membuat banyak peluang ke gawang Benfica yang dikawal Artur. Tapi mereka baru bisa dapatkan gol di menit 73 lewat kaki Artur.

Keasyikan menyerang untuk mencari gol kemenangan justru gawang Buffon bobol lagi di menit 84 setelah Rodrigo Lima melepaskan tembakan keras yang memastikan Benfica mengambil leg pertama dengan skor 2-1.

Advertisement

Statistik Soccernet mencatat Juve memang kalah penguasaan bola tapi mereka lebih banyak bikin tembakan ke gawang yakni tujuh dari delapan percobaan. Sementara Benfica cuma punya lima tembakan tepat sasaran. (JIBI/SOLOPOS)

Pelatih Juventus Antonio Conte berteriak memberi instruksi. JIBI/Reuters/Rafael Marchante

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif