Sport
Jumat, 25 April 2014 - 17:11 WIB

BARCELONA OPEN 2014 : Nadal Melaju ke Perempatfinal Setelah Taklukkan Dodig

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rafael Nadal melaju ke perempatfinal Barcelona pen. Ist/ESPN.com

Solopos.com, MADRID — Petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal menjaga peluangnya untuk meraih gelar kesembilan di Barcelona Terbuka, melalui kemenangan 6-3, 6-3 atas Ivan Dodig pada Kamis, saat ia mengunci kemenangannya ke-42 dari 43 pertandingan di turnamen ini.

Juara 13 Grand Slam ini jauh penampilanya jauh lebih bagus dibading beberapa pekan terakhir,  dan terlalu sulit untuk ditandingi Dodig petenis peringkat 37 dunia.  Nadal mematahkan servis lawannya sebanyak empat kali sebelum mengunci kemenangan dalam waktu satu jam 23 menit.

Advertisement

Nadal lebih bersemangat saat melawan Dodig, dibanding ketika dia menaklukkan Albert Ramos pada Rabu. “Menurut saya, ini merupakan langkah maju dari kemarin. Kaki saya terasa lebih ringan, saya mampu dapat menjelajah seluruh lapangan dengan nyaman,” ucapnya kepada stasiun televisi Spanyol Teledeporte seperti dikutip Antara.

“Pada set kedua saya mulai bermain bagus, maka saya gembira dengan kemenangan ini karena Dodig selalu merupakan lawan yang sulit. Saya merasa tampil baik sepanjang pertandingan dan sekarang saya harus mempersiapkan diri untuk pertandingan sulit lainnya pada besok hari.”

Kemenangan ini membuat Nadal menyamakan kedudukan dengan Arthur Ashe, yakni 683 kemenangan sepanjang karirnya, di mana ia sekarang mengincar rekor Boris Becker yakni 713 kemenangan.

Advertisement

Pertandingan berikutnya bagi Nadal adalah pertemuan dengan sesama petenis Spanyol Nicolas Almagro, setelah petenis peringkat 20 dunia ini menaklukkan kompatriotnya Fernando Verdasco 6-3, 6-3 untuk membalas dendam atas kekalahannya di final Houston 11 hari silam.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif