Jogja
Kamis, 24 April 2014 - 11:49 WIB

Zaman Gadget, Pembangunan Karakter Anak Penting

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengingatkan pentingnya pembangunan karakter terhadap anak. Menurut Hasto, anak zaman sekarang kini sudah berbeda dengan anak zaman dahulu.

“Anak sekarang lebih individualistik,” kata orang nomor satu di Kulonprogo itu saat memberikan sambutan pada acara puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-42 yang diselenggarakan di Gedung Kaca, Wates, Selasa (22/4/2014).

Advertisement

Menurut Hasto, anak sekarang lebih disibukkan dengan perangkat teknologi seperti handphone maupun gadget. Dari sinilah karakter anak terbangun. Untuk itu, Hasto mengimbau agar untuk ibu-ibu PKK lebih serius membangun karakter anak.

“Ini anak sangat penting karena anak yang akan meneruskan menjadi pemimpin bangsa. Pembangunan karakter seorang ibu juga penting karena juga akan memengaruhi sukses tidaknya keluarga,” tegas Hasto.

Dalam kesempatan itu, Hasto menegaskan kembali peran seorang ibu di keluarga. “Ibu-ibu merupakan kunci sukses keluarga. Peran ibu sangat penting untuk tidak hidup bermewah-mewahan. Masyarakat masih menilai bahwa yang disebut kaya adalah orang yang punya mobil baru, rumah mewah. tapi jika didapat melalui kredit, maka sebenarnya belum kaya,” terangnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif