Sport
Kamis, 24 April 2014 - 04:24 WIB

REAL MADRID VS BAYERN MUNICH, 1-0 : Gol Tunggal Benzema Bawa Los Blancos Taklukkan Die Roten

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karim Benzema melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Bayern Muenchen. JIBI/Reuters/Michael Dalder

Solopos.com, MADRID — Real Madrid tampil sebagai pemenang di leg pertama semifinal Liga Champions. Los Blancos menang tipis 1-0 atas Bayern Munich berkat gol Karim Benzema.

Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis (24/4/2014) dinihari WIB, Benzema mencetak gol di menit 19 dan bertahan hingga laga usai.

Advertisement

Statistik UEFA mencatat Bayern mendominasi jalannya laga dengan 65 persen penguasaan bola serta total 16 tembakan dengan 11 on goal. Sementara Madrid lebih efektif dengan melepaskan tujuh shot on goal dari total 9 tembakan.

Meski kalah, Bayern masih punya peluang lolos karena leg kedua akan dihelat di Allianz Arena Selasa 29 April mendatang.

Advertisement

Meski kalah, Bayern masih punya peluang lolos karena leg kedua akan dihelat di Allianz Arena Selasa 29 April mendatang.

Seperti dilansir detiksport, Bayern langsung mengurung pertahanan Madrid sejak menit awal dan memaksa tuan rumah bermain di daerahnya sendiri. Peluang pertama Bayern didapat di menit kelima ketika Toni Kroos mendapat bola di pertahanan Madrid tapi Pepe dengan cepat berhasil memblok tendangannya.

Di menit 14 Arjen Robben menguasai bola di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kiri yang membentur bek Madrid sebelum melebar di sisi gawang.

Advertisement

Coentrao menggiring bola ke kotak penalti dan diakhiri umpan tarik ke tiang jauh di mana Benzema dengan mudah menyonteknya ke dalam gawang

Tiga menit selepas restart Madrid mendapat kans ketika Ronaldo melepaskan tembakan keras ke arah gawang, tapi Neuer masih bisa menepisnya.

Di menit 68 Ronaldo dapat peluang lagi. Dibayangi Dante, Ronaldo melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut sempit tapi Neuer masih bisa menepisnya.

Advertisement

Di menit 83 Bayern nyaris menyamakan kedudukan ketika Mario Goetze mendapat ruang tembak di kotak penalti. Tapi Casillas dengan sigap mampu menepis bola itu dan hanya berujung sepak pojok.

Di masa injury time Bayern meminta hadiah penalti setelah Thomas Mueller terjatuh seusai berduel dengan Xabi Alonso di depan gawang. Tapi Howard Webb bergeming dan menyatakan play on. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Advertisement

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe (Varane 72′), Ramos, Coentrao; Modric, Alonso, Isco (Illarramendi 81′); Di Maria, Benzema, Ronaldo (Bale 73′)

Bayern Munich: Neuer; Rafinha (Martinez 66′), Boateng, Dante, Alaba; Lahm, Schweinsteiger (Mueller 73′), Kroos; Robben, Ribery (Goetze 71′), Mandzukic

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif