Sport
Kamis, 24 April 2014 - 13:27 WIB

REAL MADRID 1-0 BAYERN MUNICH : Ini Dia Video Counter Attack El Real Berbuah Gol Benzema

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang serang Real Madrid Karim Benzema (kanan) bersaing dengan pemain Bayern Munich Philipp Lahm di Santiago Bernabeu. JIBI/Reuters/Paul Hanna

Solopos.com, MADRID – Bayern Munich memang mendominasi pertandingan melawan Real Madrid. Namun akhirnya permainan efektif dengan cara serangan balik cepat, membuat Die Roten harus menelan kekalahan setelah Karim Benzema menceploskan gol semata wayang.

Statistik pertandingan laga dinihari tadi menunjukkan bahwa ball possession bagi Real Madrid hanya berkisar 27,9% , berbanding 72,1% bagi Bayern Munich. Operan berhasil Bayern Munich pun mencapai 634, sementara Madrid hanya sekitar sepertiga dari itu, yaitu 220 operan berhasil. Bayern bisa mencatatkan attemp sebanyak 18 kali, dengan Madrid hanya 9 peluang.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, pertandingan itu memang berlangsung setengah lapangan di wilayah permainan Real Madrid. Karena memang kenyataannya seperti itu. Bermain di depan publiknya sendiri, Real Madrid memilih untuk bermain lebih tertutup dan mengandalkan serangan balik.

Keputusan Ancelotti untuk mengandalkan counter attack memang beralasan. Ancelotti tentu tahu bahwa Pep Guardiola selalu memerintahkan anak asuhnya untuk menyerang dengan penguasaan bola tinggi, melalui operan pendek dari kaki ke kaki. Permainan menyerang Munich ini juga mengharuskan kedua fullback aktif ikut menyerang dan dengan kedua bek tengah yang berdiri sangat tinggi.

Hal inilah yang diincar Ancelotti untuk menembus pertahanan Munich. Kecepatan para penyerang Madrid, yang sama sekali tidak bisa diimbangi oleh dua bek tengah Munich, menjadi keuntungan yang tidak mau disia-siakan Ancelotti.

Advertisement

Pemain Real Madrid dengan sabar menunggu para pemain Munich mulai naik meninggalkan daerahnya. Setelah itu, pressing mulai dilakukan penggawa El Real untuk merebut penguasaan bola dan melancarkan serangan balik. Bola panjang dan umpan-umpan terobosan untuk mengincar ruang di belakang dua orang bek tengah merupakan cara Madrid dalam memulai serangan balasan.

Rencana Ancelotti ini langsung berbuah hasil pada menit ke-18 babak pertama. Umpan terobosan Cristiano Ronaldo sampai kepada Coentrao yang masuk ke ruang kosong di belakang Boateng. Sementara itu, Boateng maupun Dante sama sekali tidak bisa mengimbangi kecepatan Coentrao yang kemudian memberikan umpang ke tengah kepada Benzema. Pemain asal Perancis ini pun tinggal menceploskan bola ke dalam gawang, gol.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif