Sport
Kamis, 24 April 2014 - 07:24 WIB

REAL MADRID 1-0 BAYERN MUNICH : Ini Dia Fakta Menarik di Balik Kemenangan El Real

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Thomas Muller (tengah) protes ke wasit Howard Webb. JIBI/Reuters/Sergio Perez

Solopos.com, MADRID — Real Madrid membuka peluang lolos ke final Liga Champions. Los Blancos berhasil mengalahkan juara bertahan Bayern Muenchen 1-0 di leg pertama semifinal di Santiago Bernabeu yang digelar Kamis (24/4/2014) dinihari WIB.

Hasil ini membuat Madrid cuma butuh hasil imbang saja saat pekan depan ganti bertandang ke Allianz Arena. Sedangkan Bayern wajib meraih kemenangan dengan selisih dua gol bila mau melaju ke final.

Advertisement

Fans Madrid masih belum bisa tenang dengan kemenangan tipis ini. Pasalnya, fakta memperlihatkan Madrid pernah tersingkir dua kali dari arena Liga Champions meski berhasil menang 1-0 di kandang pada leg pertama. Peristiwa tersebut terjadi pada musim 1995/96 dan 2004/05. Juventus menjadi tim yang mendepak Madrid.

Di kompetisi Eropa, seperti dilansir Liputan6.com mengutipInfostrada, Bayern juga baru sekali tersingkir dari enam kali kesempatan tertinggal dengan skor 0-1 pada laga away di leg pertama yakni di semifinal Piala Champions melawan AC Milan tahun 1989/90. Tapi FC Hollywood tersingkir di tiga semifinal terakhir di kompetisi Eropa ketika kalah pada pertemuan pertama.

Sementara itu bagi pelatih Barca Josep Guardiola, hasil 0-1 ini merupakan kekalahan pertama di Santiago Bernabeu sepanjang karier kepelatihannya. Pada tujuh laga sebelumnya di Santiago Bernabeu bersama Barcelona, Guardiola tidak pernah kalah. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif