News
Kamis, 24 April 2014 - 22:30 WIB

PENERIMAAN POLISI 2014 : Polri Ingatkan Pendaftar Taruna Tak Tergiur Iming-Iming

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi penanggulangan huru-hara. (JIB/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA–Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol. Agus Rianto mengimbau agar masyarakat tak terpengaruh apabila ada iming-iming pasti lolos seleksi dengan membayar sejumlah uang dalam penerimaan taruna-taruni Akademi Kepolisian.

Sebab, dalam penerimaan yang berlangsung mulai 19 April hingga 25 Mei mendatang ini, Polri sama sekali tak memungut biaya pendaftaran sepeser pun, alias gratis.

Advertisement

“Kita tegaskan bahwa Polri tidak memunggut biaya apapun. Kalau ada yang memberikan janji dan mengiming-imingi dengan memberikan sejumlah uang akan bisa meloloskan itu jangan dipercaya,” katanya, Kamis (24/4/2014).

Dia juga mengatakan, apabila ada anggota kepolisian yang didapati telah melakukan praktek janji meloloskan peserta dengan meminta bayaran dengan sejumlah uang, akan ditindak oleh Polri.

“Akan kita lakukan proses dan sanksi yang diberikan akan sangat berat,” tambahnya.

Advertisement

Seperti yang diberitakan, Polri telah membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam kepolisian melalui sebagai taruna-taruni Akademi Kepolisian. Sebelumnya, Polri telah membuka pendaftaran brigadir kepolisian. Sebanyak 192.816 peserta dinyatakan lolos tahap verifikasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif