Jogja
Kamis, 24 April 2014 - 12:12 WIB

Juara I Lansia Idol DIY Dimenangkan Sri Amani

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sri Amani (berkacamata). (JIBI/Harian Jogja/Ist)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sri Amani, lansia dari Kulonprogo, akhirnya mampu menyisihkan lawan-lawannya dari lima Kabupaten/Kota se Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kompetisi Lansia Idol 2014 Tingkat DIY.

Lomba ini digelar pada 21 April 2014. Semua peserta mengikuti  seleksi di Kantor Perwakilan BKKBN dimulai dengan seleksi wawancara kemudian penilaian penampilan lansia.

Advertisement

Dewan juri selaku pewawancara terdiri dari Dinas Kesehatan (tentang kondisi kesehatan lansia), Fakultas Psikologi UGM ( tentang kondisi mental lansia), sedangkan juri dari BKKBN ada dua orang (seputar kehidupan sosial lansia).

Adapun untuk performance Lansia, juri berasal dari Institut Seni Indonesia. Dalam lomba ini bobot nilai untuk wawancara adalah 40% sedangkan untuk performance nilainya 60%.

Dalam performance, lansia diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri dihadapan para juri dan para supporter serta mencaritakan tentang kegiatan atau aktifitas dan peran lansia di masyarakat serta menunjukkan bakat kemampuan seni yang dimiliki lansia.

Advertisement

Dari semua kombinasi tahapan seleksi, Sri Amani ditetapkan sebagai Juara I.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif