Sport
Kamis, 24 April 2014 - 00:44 WIB

DAVID MOYES DIPECAT : "Saya Menyesal Tak Mampu Tunjukkan Hasil yang Diharapkan"

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Tak genap semusim, David Moyes dipecat Manchester United. Pria asal Skotlandia itu menyesal tak mampu menghadirkan hasil yang diharapkan, tapi tetap bangga dengan kesempatan yang diberikan.

Moyes dipecat hanya 10 bulan setelah penunjukkannya. Hasil-hasil tak menyenangkan sepanjang musim ini membuat manajemen ‘Setan Merah’ bahkan enggan membiarkan eks manajer Everton itu menyelesaikan kompetisi yang tinggal empat pekan saja.

Advertisement

Faktanya, bersama Moyes MU mencatatkan rekor poin terendah di Liga Inggris sejak musim 1990/1991 dengan 57 poin dari 34 laga. Tak ketinggalan pula rekor kekalahan terbanyak MU sepanjang era Premier League dengan sudah 11 kali takluk sejauh ini.

Untuk pertama kalinya pula sejak 1995 MU tak ikut Liga Champions, bahkan juga terancam tak lolos Liga Europa. Kendatipun mengambil alih tongkat manajer dari Sir Alex Ferguson sejak awal diprediksi bakal penuh tantangan, tapi catatan ini dinilai di luar perkiraan.

Moyes mengaku menyesal tak mampu menjawab kepercayaan yang diberikan dengan hasil yang lebih baik. Tapi di lain sisi, dia juga merasa bangga dengan kesempatan melatih MU, yang kian bertambah kala membawa Wayne Rooney dkk. sampai ke perempatfinal Liga Champions.

Advertisement

Tak lupa, dia berterima kasih kepada Sir Alex Ferguson yang telah merekomendasikannya sebagai penerus di MU.

“Selama periode transisi ini, performa dan hasil-hasilnya tidak sesuai dengan apa yang Manchester United dan para penggemarnya biasa dapatkan atau perkirakan. Dan saya mengerti kedua hal tersebut dan turut merasakan rasa frustrasi mereka,” demikian pernyataan Moyes yang dirilis oleh Asosiasi Manajer Liga (LMA), sebagaimana diberitakan Sky Sports.

“Saya selalu percaya bahwa seorang manajer tidak pernah berhenti belajar selama kariernya dan saya tahu saya akan mendapatkan pengalaman sangat berharga dari waktu saya sebagai manajer MU,” kata Moyes seperti juga dilansir Liputan6.com.

Advertisement

“Saya tetap bangga bisa memimpin tim ke perempatfinal Liga Champions musim ini dan saya tetap berterima kasih kepada Sir Alex Ferguson karena telah mempercayai kemampuan saya dan memberikan kesempatan untuk menangani Manchester United,” demikian pria yang dua hari lagi bakal berulang tahun ke-51 ini. (JIBI/SOLOPOS)

David Moyes menyesal. Ist/manchestereveningnews.co.uk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif