Sport
Kamis, 24 April 2014 - 06:55 WIB

DAVID MOYES DIPECAT : MU Dikabarkan Tak Permanenkan Giggs

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ryan Giggs ditunjuk sebagai manager sementara MU. Ist/heraldsun.com.au

Solopos.com, MANCHESTER — Ryan Giggs hanya akan jadi manajer interim. Kabar ini muncul setelah Manchester United disebut bersikukuh untuk menunjuk manajer yang lebih berpengalaman.

Giggs ditunjuk untuk menangani United sampai manajer permanen ditunjuk. Dia akan memimpin ‘Setan Merah’ pada empat laga tersisa di Premier League musim ini.

Advertisement

Kendati ada kabar menyebut bahwa Giggs punya kemungkinan dipermanenkan, kabar lain menyebut sebaliknya. Guardian seperti dikutip detiksport melansir, United akan tetap menjadikan Giggs sebagai manajer interim.

Giggs sudah mengantongi UEFA Pro License sejak awal 2014. Tugasnya sebagai caretaker kali ini adalah langkah pertamanya ke dalam dunia manajerial.

Sedangkan United disebut lebih memilih untuk mendatangkan manajer yang berpengalaman. Sejauh ini, Louis van Gaal disebut-sebut jadi kandidat terkuat. Sementara kandidat lainnya, Juergen Klopp, sudah menyatakan akan menetap di Borussia Dortmund.

Advertisement

Giggs ditunjuk setelah United memecat David Moyes beberapa hari lalu. United percaya, dipecatnya Moyes tidak akan mengurangi kans mereka untuk menggaet pemain baru.

Eks gelandang Manchester United, Quinton Fortune, memberi selamat kepada Ryan Giggs. Dia yakin Giggs bisa menuntun United di akhir musim ini karena dia adalah sosok yang dihormati pemain-pemain lainnya.

Tugasnya sekarang adalah memimpin ‘Setan Merah’ pada empat laga terakhir musim ini. Giggs juga diharapkan mengantarkan United ke Liga Europa musim depan. “Respek untuknya dari para pemain begitu luar biasa,” ujar Fortune seperti dilansir akun Twitter United.

Advertisement

“Saya mendoakan yang terbaik untuk Giggsy. Dia adalah orang yang hebat, pemain yang luar biasa, dan sekarang dia memiliki tugas baru.” (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif