News
Kamis, 24 April 2014 - 16:14 WIB

ACENG FIKRI JADI ANGGOTA DPD : Lolos ke Senayan, Mantan Bupati Garut Ini Dibully

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aceng Fikri (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO – Aceng Fikri jadi anggota DPD. Mantan Bupati Garut ini lolos ke Senayan. Aceng Fikri mendadak jadi pembicaraan hangat di Twitter. Namanya bahkan beberapa kali mondar-mandir di Trending Topic Indonesia.

Entah hal ini jadi kabar mengejutkan atau menyenangkan, nama Aceng Fikri tiba-tiba mencuat dalam 24 jam terakhir setelah kabar lolosnya Aceng Fikri ke Senayan di media.

Advertisement

Kantor Berita Antara, Kamis (24/4/2014) melaporkan, rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Rabu (23/4/2014) malam, Aceng Fikri meraih 1.139.556 suara, berada sedikit di bawah pelawak Oni, rekan Sule di grup lawak SOS yang memperoleh 2.167.485 suara.

Aceng Fikri dikenal sebagai sosok kontoversial. Nama Aceng menjadi tenar ketika dia menceraikan Fanny Octora dalam waktu empat hari karena gadis 18 tahun ternyata tidak perawan.

Advertisement

Aceng Fikri dikenal sebagai sosok kontoversial. Nama Aceng menjadi tenar ketika dia menceraikan Fanny Octora dalam waktu empat hari karena gadis 18 tahun ternyata tidak perawan.

Kasus ini pun membuat Aceng Fikri runyam karena berurusan dengan hukum. Di jalur politik, Mahkamah Agung (MA) telah mengeluarkan keputusan pemakzulan Aceng dari posisinya sebagai Bupati Garut karena terbukti melanggar etika.

Latar belakang ini yang membuat namanya sekejap jadi buah bibir. Nama Aceng Fikri dalam beberapa jam langsung meroket.

Advertisement

 “Bingung, masih ada aja yg milih RT ,” ?@yuyudiansyah mengomentari postingan @dokterMade yang berkicau, “Baiklah, Aceng Fikri lolos jadi wakil Jabar di DPD RI. Selamat. .”

“Sementara Aceng Fikri dihujat banyak orang di Indonesia, ttp santai, masih berpolitik n skrang melenggang ke senayan,” @ragilnugroho1

“Mau tahu kenapa Aceng Fikri terpilih jadi senator Jawa Barat? Karena banyak yang milih untuk lucu-lucuan dan ga kenal calon yang lain,” @amasna

Advertisement

“Aceng Fikri lolos ke senayan. Nampaknya di dapilnya orang cuma tau aceng fikri,” @postivisme

“I dont wanna live in this planet anymore! [aku tak ingin hidup di planet ini lagi],” @miakosasi

 “Gapaham siapa yg milih -_- *tepokjidat ,” @nuy_nurr

Advertisement

“Heran deh siapa sih yng milih -_- ,” @ullffah

 ?”Yg milih yg ngga ngerti moral,” @Jajangcnoer1

 “Cabe-cabean, Boss besar nih,” @bambangelf

Pengamat Politik sekaligus Aktivis Sosial, Fadjroel Rachman ikut berkomentar. “OMG pilihan rakyatku ,” katanya.

Majunya Aceng sempat jadi kontroversi. Aceng Fikri dinyatakan lolos dalam tahap verifikasi administrasi Daftar Caleg Sementara (DCS) DPD Jawa Barat.

Meski status tersangka masih menjerat Aceng, ia dinyatakan lolos beserta 35 calon DPD lainnya.

Dikutip Detik.com 8 Juli 2013) lalu, Aceng dinyatakan telah memenuhi seluruh persyaratan administratif yang ditetapkan oleh undang-undang. Seperti usia di atas 21 tahun, ijazah, dan tidak pernah dijatuhi hukuman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif