News
Rabu, 23 April 2014 - 16:16 WIB

KEBAKARAN SOLO : Hampir 12 Jam Toko Merdeka Kobong, 13 Mobil PMK Dikerahkan, Api Belum Padam

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Pemadam Kebakaran berjibaku untuk menyelamatkan dua ekor anjing yang terjebak di lantai tiga toko alat tulis dan kantor Merdeka di Jl Yos Suudarso, Nonongan, Solo yang terbakar, Rabu (23/4/2014). Petugas PMK Gabungan se Solo Raya kesulitan memadamkan api karena kontruksi banguna toko yang sangat rapat sehingga tidak bisa mengakses ke sumber api. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO--Kebakaran hebat Toko Merdeka Nonongan Solo, Rabu (23/4/2014) hingga pukul 16.00 WIB belum juga berhasil ditaklukan petugas pemadam kebakaran. Kobaran api yang terjadi sejak pukul 05.30 WIB pagi tadi hingga berita ini diturunkan masih berkobar.

Usman, petugas pemadam kebakaran yang berjaga di Kantor Pemadam Kebakaran (PMK) Yosodipuro Solo, mengatakan sebanyak 13 mobil pemadam (PMK) dikerahkan. Delapan mobil PMK dari Solo, Sukoharjo sebanyak 2 mobil PMK, Karanganyar 1 mobil PMK, Boyolali satu mobil PMK dan Sragen sebanyak 1 mobil PMK.

Advertisement

Material di pusat grosir kertas itulah yang menyebabkan api sulit ditaklukan. “Petugas kesulitan masuk ke dalam [toko] karena api di dalam besar sekali. Selain itu itu kan bangunan tiga lantai,” ujar Usman ketika dihubungi Solopos.com.

Dari luar kobaran api memang tidak terlihat, hanya tampak asap hitam membumbung di langit  Nonongan. Hingga berita ini diturunkan belum ada kejelasan penyebab kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Ini kalau nanti pukul 17.00 WIB belum juga padam berarti sudah1 12 jam ini,” tambahnya.

Advertisement

Sementara itu berdasarkan pantauan di website Dishubkominfo Solo, arus lalu lintas dari arah utara ke selatan masih ditutup. Arus lalu lintas di Jl Yos Sudarso itu hanya bsia dilalui dari arahselatan ke utara.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif