News
Rabu, 23 April 2014 - 20:12 WIB

KEBAKARAN SOLO : Api Belum Padam, 2 Anjing Tak Terselamatkan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran menyelamatkan seekor anjing saat kebakaran yang melanda toko grosir alat tulis Merdeka di Jl. Yos Sudarso, Pasar Kliwon Solo, Rabu (23/4/2014). Api diduga mulai menghanguskan toko tiga lantai tersebut sekitar pukul 05.30 WIB. (Septian Ade Mahendra/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Kebakaran terjadi di Kota Solo yang melanda Toko Merdeka, Nonongan, Rabu (23/4/2014) sejak pukul 05.30 WIB tadi hingga pukul 20.00 WIB  belum bisa diatasi.

Petugas Pemadam Kebakaran berjibaku untuk menyelamatkan dua ekor anjing yang terjebak di lantai tiga toko alat tulis dan kantor Merdeka di Jl Yos Suudarso, Nonongan, Solo yang terbakar, Rabu (23/4/2014). Petugas PMK Gabungan se Solo Raya kesulitan memadamkan api karena kontruksi banguna toko yang sangat rapat sehingga tidak bisa mengakses ke sumber api. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Advertisement

Api melalap habis toko sekaligus rumah tiga lantai itu. Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Solo yang bertugas berjaga di PMK Yosodipura Solo ketika dihubungi Solopos.com, Rabu malam, mengatakan meski pada beberapa bagian toko api berhasil dipadamkam, namun titik api masih muncul.

Hal ini terjadi karena barang-barang yang tersimpan di toko merupakan barang-barang yang mudah terbakar yakni kertas. Toko Merdeka merupakan toko grosir kertas.

“Ada 13 unit mobil PMK yang dikerahkan,” ujarnya.

Advertisement

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tujuh orang penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar.

Namun, dua dari empat ekor anjing peliharaan pemilik rumah, Sugiarto Pandoyo, 61, diduga tak selamat. Kerugian material yang dialami pemilik rumah ditaksir mencapai lebih dari Rp500 juta. Belum diketahui penyebab kebakaran.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif