Soloraya
Rabu, 23 April 2014 - 19:31 WIB

JOKOWI CAPRES : PKB-Simpatisan PDIP Klaten Sudah Deklarasikan Jokowi-Mahfud

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengurus DPC PKB Klaten dan simpatisan PDI Perjuangan saling berpegangan tangan saat deklarasi Jokowi dan Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) RI dalam Pemilu 2014. Dalam deklarasi yang digelar di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Rabu (23/4/2014) tersebut, mereka yakin pasangan tersebut bakal diusung oleh masing-masing partai. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN—Jokowi Capres dalam  beberapa hari terakhir menjadi selebritas media massa. Banyak pihak menanti Jokowi segera mengumumkan cawapresnya. Namun di Klaten, sudah ada deklarasi Jokowi-Mahfud MD. Kok bisa?

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Klaten dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mendeklarasikan Jokowi dan Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Rabu (23/4/2014).

Advertisement

Pendeklarasian itu dilakukan lebih awal meski Dewan Pimpimpan Pusat (DPP) PKB maupun PDI Perjuangan belum memastikan capres dan cawapres mereka.

Deklarasi kemarin dihadiri puluhan pemrakarsa yang merupakan anggota DPC PKB Klaten, simpatisan PDI Perjuangan serta kalangan pesantren. Saat deklarasi, mereka menyampaikan alasan kenapa mencalonkan dua tokoh politik nasional tersebut.

Mereka juga bergandengan serta mengangkat tangan mereka sebagai tanda keseriusan dalam mendukung pasangan capres dan cawapres itu.

Advertisement

Ketua DPC PKB Klaten, Sri Kuntoro Budiyanto, mengatakan deklarasi Jokowi dan Mahfud MD sebagai Capres dan Cawapres adalah murni berasal dari suara rakyat. Menurutnya, Jokowi dan Mahfud MD adalah sosok yang ideal memimpin negeri ini.

“Jokowi adalah sosok yang lembut, sehingga sangat cocok jika disandingkan dengan Mahfud MD yang memiliki karakteristik tegas. Mereka adalah pasangan yang diidam-idamkan oleh rakyat, sehingga kami bertekad mengantar kedua tokoh tersebut untuk memimpin masyarakat,” paparnya kepada wartawan usai deklarasi, Rabu. Selain itu, sambung dia, pengalaman Mahfud MD di Mahkamah Konstitusi (MK) juga bisa diandalkan untuk membantu kepemimpinan Jokowi.

Lebih lanjut, dia mengaku kedua tokoh tersebut sangat dekat dengan masyarakat. Oleh sebab itu, kaum marheins, pesantren dan DPC PKB mendukung kedua tokoh tersebut untuk berkoalisi.

Advertisement

Pihaknya mengaku yakin kedua tokoh tersebut bakal menyatukan kekuatan meski kedua partai belum menentukan sikap mereka.

“Meski pusat belum memastikan Capres dan Cawapres tapi kami yakin perjuangaan kami bisa membuat tonggak sejarak DPC yang lain. Kami siap bahu membahu memperjuangan Jokowi dan Mahfud MD,” tegasnya.

Sementara, Pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tulung, Totok S, mengatakan pihaknya mendukung deklarasi Jokowi dan Mahfud MD. “Mereka berdua sangat cocok dan belum pernah tersandung kasus, sehingga kami mendukung Jokowi dan Mahfud MD,” katanya kepada wartawan di lokasi, Rabu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif