Soloraya
Rabu, 23 April 2014 - 04:31 WIB

HASIL PEMILU SOLO : Puan Maharani Tertinggi di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puan Maharani (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO—Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memperoleh suara nomor wahid di Kota Solo. Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara di lima kecamatan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Selasa (22/4/2014), putri Megawati Soekarnoputri meraih 72.716 suara.

Caleg PDIP lainnya, Aria Bima, menyusul dibelakang Puan Maharani dengan 18.908 suara, caleg Partai Golkar Arianti Dewi 8.706 suara, caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Kharis Almasyhari 6.351 suara dan caleg incumbent Partai Amanat Nasional (PAN) Muhammad Hatta 5.212 suara.

Advertisement

Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo, saat ditemui Solopos.com di sela-sela waktu skors, Selasa malam, mengatakan apa pun hasilnya perolehan suara caleg merupakan wujud pilihan masyarakat. Namun demikian, menurut dia, perolehan suara caleg itu belum menjadi keputusan final karena masih ada tahapan berikutnya.

“Masih ada tahapan untuk penetapan perolehan suara dan kursi caleg pada Mei mendatang. Sementara, hasil rekapitulasi dari KPU Solo ini masih direkap kembali secara berjenjang di KPU provinsi dan KPU pusat. Jadi, perolehan suara terbanyak para caleg itu belum final, apalagi Daerah Pemilihan V Jawa Tengah itu meliputi Sukoharjo, Solo, Boyolali, dan Klaten. Solo saja belum mewakili Dapil V Jateng,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif