Jateng
Sabtu, 27 April 2024 - 18:11 WIB

891 Mahasiswa UIN Salatiga Diwisuda, Rektor: Wisuda Selanjutnya Luluskan Doktor

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana wisuda Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga di Gedung Auditorium dan Student Center Prof. Dr. H. Achmadi, Sabtu (27/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Sebanyak 819 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga mengikuti wisuda, Sabtu (27/4/2024). Acara Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda 819 mahasiswa itu diselenggarakan di Auditorium dan Student Center Prof. Dr. H. Achmadi.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Salatiga Prof Zakiyuddin Baidhowy mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang orang tua mahasiswa berikan untuk mendidik putra-putri mereka di kampus UIN Salatiga.

Advertisement

“Kepercayaan yang telah terjalin tersebut, tentu dapat dilanjutkan dengan menyekolahkan putra-putri Anda di sini, karena UIN Salatiga juga menyediakan program lanjutan pascasarjana, tidak hanya jenjang S2 tetapi juga S3,” ujar Prof. Zakiyuddin.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas lembaga pendidikan UIN Salatiga. Salah satunya adalah dengan menyediakan jenjang pendidikan tinggi yang lengkap.

“Wisuda selanjutnya, kami tidak hanya meluluskan mahasiswa jenjang sarjana dan magister, tetapi juga akan meluluskan mahasiswa program doktoral,” beber Rektor.

Advertisement

Zakiyuddin berpesan kepada mahasiswa untuk terus menuntut ilmu serta mengembangkan pengetahuan bagi diri dan lingkungan.

“Jadilah ilmuwan yang rendah hati dan siap untuk senantiasa belajar,” kata Rektor.

Ketua Panitia Wisuda yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan UIN Salatiga, Prof. Muh. Saerozi, dalam laporannya menyampaikan bahwa wisuda tersebut diikuti oleh 819 mahasiswa dari program pascasarjana dan lima fakultas dari program sarjana.

Advertisement

“Pada wisuda kelima ini, wisudawan terbanyak datang dari FTIK yang meluluskan 217 wisudawan, disusul oleh FEBI yang meluluskan 166 wisudawan, lalu Fakultas Dakwah meluluskan 148 wisudawan, Fakultas Syariah meluluskan 131 wisudawan, dan FUAH meluluskan 115 wisudawan,” paparnya.

Menurut Saerozi, sejak masih berstatus sebagai Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo hingga saat ini telah ada 21.783 lulusan UIN Salatiga yang tersebar di berbagai tempat.

Pada kesempatan itu, UIN Salatiga juga memberikan apresiasi kepada 29 mahasiswa berprestasi bidang akademik dan 14 mahasiswa berprestasi bidang non-akademik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif