Soloraya
Sabtu, 27 April 2024 - 18:30 WIB

Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Tutup Akses Jalan Terminal Palur Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Kaled Hasby Ashshidiqy  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pohon tumbang menutup akses jalan menuju Terminal Palur, Jaten, Karanganyar pada Sabtu (27/4/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan disertai angin kencang menerjang wilayah Jaten, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (27/4/2024) sore. Kondisi ini membuat sejumlah pohon dilaporkan tumbang.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pohon tumbang ada di jalan Terminal Palur, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten. Pohon tumbang melintang hingga memutus akses jalan tersebut.

Advertisement

Armada bus yang hendak masuk ke arah Terminal Palur harus dialihkan melalui jalur lain. Hingga kini proses evakuasi pohon tumbang masih berjalan.

Warga Ngringo, Putra M., mengatakan hujan dan angin kencang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Kondisi ini menyebabkan pohon tumbang di jalan utama menuju Terminal Palur.

“Pohonnya melintang di jalan. Enggak bisa buat lewat kendaraan,” kata dia.

Advertisement

Selain menutup akses jalan, pohon tumbang juga menimpa kabel milik PT Telkom setempat. Hingga kini proses evakuasi masih berjalan.

Relawan Jaten, Heru, mengatakan pembersihan pohon tumbang dilakukan dengan menggunakan gergaji mesin atau senso. Selain pohon tumbang hujan dan angin kencang juga menyebabkan papan reklame di jalan raya solo-tawangmangu tepatnya di samping cafe black bird juga roboh.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif