Foto
Rabu, 23 April 2014 - 05:08 WIB

ATLETICO VS CHELSEA, 0-0 : The Blues Sukses Tahan Imbang Dominasi Los Colchoneros

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — Laga semifinal leg I antara Atletico Madrid vs Chelsea berakhir imbang tanpa gol, kendati Atletico tampil relatif dominan dan memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Pada laga yang berlangsung di Vicente Calderon, Rabu (23/4/2014) dinihari WIB, Los Colchoneros tampil relatif dominan di babak pertama. Dalam catatan yang dilansir situs resmi UEFA, tim besutan Diego Simeone tersebut memenangi ball possession hingga 62%.

Advertisement

Tak hanya unggul dalam penguasaan bola, Atletico juga agresif dalam menekan pertahanan Chelsea. Mereka tidak ragu untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti jika memiliki kesempatan.

Dilansir Detiksport, pada menit ketujuh, Diego Costa sudah mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangan Costa masih bisa diblok.

Advertisement

Dilansir Detiksport, pada menit ketujuh, Diego Costa sudah mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangan Costa masih bisa diblok.

Usaha serupa juga sempat dilakukan Mario Suarez pada menit ke-34. Tetapi, usaha pemain bernomor punggung 4 itu masih berujung nihil. Tendangannya melebar tipis di sebelah kiri gawang Chelsea.

The Blues sendiri kesulitan untuk mendapatkan shot on target di babak pertama. Salah satu peluang yang dimiliki Ramires di menit ke-28, lewat tendangannya dari sisi kanan lapangan, masih melebar.

Advertisement

Peluang didapat Atletico di menit ke-78 lewat tendangan Gabi. Lagi-lagi peluang ini gagal setelah tendangannya ditepis oleh Schwarzer.

Dalam catatan yang dilansir situs resmi UEFA, Atletico punya 16 attempts sepanjang laga, di mana 10 di antaranya tepat sasaran. Sementara Chelsea hanya tiga dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Leg kedua antara kedua tim akan berlangsung pada 30 April mendatang di Stamford Bridge. Beberapa pemain seperti Frank Lampard, John Obi Mikel, dan Gabi dipastikan absen lantaran akumulasi kartu kuning. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain
Atletico Madrid: Courtois, Godin, Miranda, Luis, Juanfran, Suarez (Sosa 80), Gabi, Koke, Raul Garcia (Villa 86), Diego Ribas (Arda Turan 60), Diego Costa.

Chelsea: Cech (Schwarzer 16), Ashley Cole, Cahill, Terry (Schuerrle 73), Azpilicueta, Luiz, Ramires, Lampard, Mikel, Willian (Ba 89), Torres.

Advertisement

Kiper Chelsea Schwarzer (tengah kiri) dan kiper Atletico Courtois berbincang. JIBI/Reuters/Paul Hann

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif