Jogja
Selasa, 22 April 2014 - 11:39 WIB

Rumah Gunawan Dilempar Batu, Diduga Terkait Laporan Politik Uang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Rumah Indra Gunawan di Dusun Ploso, Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus, dilempar batu oleh orang tak dikenal, Senin (21/4/2014) dini hari.

Diduga insiden pelemparan batu tersebut terkait dengan laporan Gunawan di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) soal dugaan money politics Caleg DPR RI Ambar Polah Tjahyono, Sabtu (19/4/2014).

Advertisement

Menurut Gunawan, pelemparan terjadi sekitar pukul 01.30 WIB saat dirinya sedang tidur. Dia sempat menghubungi tetangga karena takut keluar sendiri. Setelah dipastikan aman, Gunawan keluar dan menemukan batu sebesar kepalan orang dewasa di teras rumah. “Tidak ada yang rusak, hanya ada bekas lemparan batu,” kata Gunawan di rumahnya, Senin (21/4/2014).

Gunawan tidak mengetahui siapa yang melempar batu ke rumahnya. Namun diakui, pascalaporan dugaan politik uang ke Bawaslu beberapa waktu lalu, dia sering mendapat intimidasi baik secara langsung maupun tidak langsung.

Sementara Kepala Polres Gunungkidul Ajun Komisaris Besar Faried Zulkarnaen mengatakan, masih menyelidiki pelaku pelemparan batu tersebut.

Advertisement

Pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) termasuk mengamankan batu dari rumah Gunawan. Faried belum bisa memastikan apakah pelemparan ada kaitannya dengan laporan Gunawan ke Bawaslu beberapa waktu lalu. “Kami masih penyelidikan dulu,” kata Faried.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif