Jogja
Selasa, 22 April 2014 - 10:18 WIB

Penyebab Keracunan saat Ngemil di Sawah Belum Diketahui

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO- Belum jelas apa penyebab keracunan lima warga Pedukuhan Seworan, Desa Triharjo, Kecamatan Wates dan dua orang warga Kecamatan Pengasih saat ngemil di sawah, Senin (21/4/2014).

Setelah mendapat perawatan di IGD, kondisi Rido Rizki Abila membaik, sedangkan enam korban lain harus menjalani rawat inap.

Advertisement

Salah satu korban, Nining Supriyanti, menuturkan, belum mengetahui secara pasti penyebab keracunan, tetapi setelah mendapat penanganan dari tim medis ia merasa lebih baik.

“Masih lemas tapi sudah mendingan, ini masih menunggu hasil laboratorium untuk mengetahui penyebab keracunan,” jelasnya, Senin (21/4/2014).

Dokter IGD RSUD Wates, Kristi Kumaladewi mengungkapkan, kondisi para pasien saat datang ke rumah sakit dalam keadaan lemas, muntah-muntah, sakit perut, dan pusing, yang merupakan indikasi keracunan makanan.

Advertisement

Ia menguraikan, sejauh ini telahdilakukan terapi simtomatis untuk mengurangi gejala. “Kondisi keracunan tidak parah, tidak ada yang sampai kekurangan cairan, dan selanjutnya akan dilakukan observasi di bangsal rawat inap,” terangnya.

Terkait jenis makanan yang menjadi penyebab keracunan, Kristi belum dapat memastikan karena akan dilakukan pemeriksaan laboratorium oleh Dinas Kesehatan.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Keracunan Kulonprogo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif